Sambut Hut Kodam l/Bukit Barisan ke-73, Kodim Inhil Gelar Karya Bhakti Bersama Masyarakat

Kilasriau.com - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kodam l/Bukit Barisan ke-73 Tahun 2023, Kodim 0314/Inhil menggelar karya bhakti bersama masyarakat bertempat di jalan pembangunan Parit 15 kelurahan sei.Beringin Kecamatan tembilahan kabupaten Indragiri hilir, Jum'at (16/06/2023).

kegiatan tersebut diawali dengan pengecekan personel oleh Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati,S.H.,M.Han yang di wakili pasi Ter Kodim 0314/Inhil dikemudian di lanjutkan kan dengan Do'a serta pembagian sektor yang terdiri personel Kodim 0314 Inhil,Polres Inhil, pihak kecamatan tembilahan, Satpol PP,KNPI, FKPPI,PPM, PSMTI serta tokoh masyarakat.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati,S.H.,M.Han Yang di wakili pasi Ter Kodim 0314/Inhil Lettu Inf R.Ginting saat melakukan pengecekan mengatakan bahwa Karya bakti yang dilaksanakan oleh TNI, Polri Aparat Pemerintah dan masyarakat merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-73 Kodam I/Bukit Barisan.

“Kegiatan Karya Bakti ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kepedulian akan kebersihan lingkungan dan membuktikan bahwa TNI benar-benar Hadir di tengah masyarakat,"Ucap Pasi Ter Lettu Inf R.Ginting.

Adapun kegiatan karya Bhakti kita pada pagi ini adalah membersihkan Parit 15 menuju sungai Batang Tuaka yang merupakan saluran pembuangan air masyarakat yang ada di Sei.beringin.

"Ini merupakan langkah antisipasi dini kita terhadap datangnya musim hujan yang belakangan ini mulai terjadi, apalagi kawasan ini kerap digenangi air bila hujan turun sehingga dikhawatirkan bisa terjadi banjir,” ujarnya.

Dengan adanya pembersihan ini diharapkan saat musim penghujan seperti saat ini tidak terjadi banjir yang diakibatkan penyumbatan saluran air/parit oleh rumput dan sampah.






Tulis Komentar