MTQ ke-13 Tingkat Kecamatan Pulau Burung, Resmi Dibuka Bupati Inhil

KILASRIAU.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H. Muhammad Wardan yang diwakili Asisten III Setdakab Inhil H. Fajar Husen secara resmi membuka pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-13 Tingkat Kecamatan Pulau Burung, Rabu (14/06/2023) malam.

Bertempat di Lapangan Balai Pemuda, Seni dan Budaya Pulau Burung, MTQ ke-13 tingkat Kecamatan Pulau Burung kali ini mengangkat tema, "Melalui MTQ, Kita Tingkatkan Minat Baca dan Cinta Kepada Al-Qur'an Dalam Membangun Masyarakat Yang Bertaqwa Kepada Allah", dengan diikuti 14 Kafilah/Desa se Kecamatan Pulau Burung.

Dalam sambutan Bupati H. Muhammad Wardan yang disampaikan Asisten III H. Fajar Husen sangat menyambut baik sekaligus mendukung digelarnya MTQ ke-13 tingkat Kecamatan Pulau Burung ini.

"Saya berharap melalui MTQ ini, kita dapat menemukan Qori / Qori'ah, Hafidz / Hafidzah dan Mufasirah serta peserta cabang lomba lainnya yang terbaik dan potensial yang kedepannya dapat kita ikut sertakan dalam perhelatan MTQ di tingkat yang lebih tinggi," harap Bupati

Melalui kesempatan ini juga, Bupati berpesan kepada seluruh peserta MTQ agar dapat mengikuti MTQ ini dengan sebaik-baiknya, dan terus berupaya untuk meningkatkan bakat dan kemampuan, sehingga mampu meraih prestasi yang setinggi-tingginya.

"Upaya tersebut dapat dilakukan melalui program maghrib mengaji serta program 1 Desa/Kelurahan 1 rumah tahfidz yang dilaksanakan oleh Pemkab Inhil," lanjut Bupati

Tidak lupa, Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepeada panitia MTQ ke-13 tingkat Kecamatan Pulau Burung, serta semua pihak yang telah bekerjasama dan turut berpartisipasi dalam perhelatan MTQ ini.

Pembukaan MTQ ke-13 tingkat Kecamatan Pulau Burung ini ditandai dengan penekanan tombol sirine. Dalam acara diisi dengan penampilan kolaborasi marawis dan tari masal.

Turut hadir, Camat beserta Unsur Forkopimcam Kecamatan Pulau Burung serta seluruh Kafilah se Kecamatan Pulau Burung dan tamu undangan.






Tulis Komentar