Bupati Inhil Resmikan MTQ Tingkat Kecamatan Concong

Kilasriau.com - Bupati Indragiri Hilir yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra H. Tantawi Jauhari  membuka secara resmi kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-1 Tingkat Kecamatan Concong tahun 2023, Senin (09/07/2023) malam.

MTQ Ke-1 Tingkat Kecamatan Concong bertemakan "Melalui MTQ Ke-1 Tingkat Kecamatan Concong Kita Gali Potensi Minat Dan Bakat Menuju Generasi Qur'ani Yang Unggul, Cerdas Dan Berakhlakul Karimah"

Kegiatan pembukaan MTQ yang dilaksanakan di halaman Masjid Besar Nurul Huda Kecamatan Concong ini turut dihadiri beberapa Pimpinan OPD, Camat dan Forkopimcam Kecamatan Concong , Kades dan Lurah juga tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Concong serta diikuti para peserta MTQ dan disaksikan masyarakat yang memadati tempat pelaksanakan acara.

Dalam sambutannya Bupati Indragiri Hilir yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra  H. Tantawi Jauhari menyampaikan bahwa Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-1 Tingkat Kecamatan Concong tahun 2023 sejatinya adalah sebuah sarana yang sangat penting dan strategis dalam rangka mensyiarkan dan memasyarakatkan Al-Qur'an yang disertai dengan seni dan baca Al-Qur'an yang baik dan benar.

"Atas nama pemerintah kabupaten indragiri hilir, saya menyambut baik dan sekaligus mendukung digelarnya MTQ Ke-1 tingkat Kecamatan Concong tahun 2023 ini, dengan harapan kita dapat menemukan qori / qoriah hafidz / hafidzah, mufasir / mufasirah dan peserta cabang lomba lainnya yang terbaik dan potensial yang kedepannya dapat diikutsertakan ke perhelatan yang lebih tinggi", ucap Bupati.

Acara Pembukaan MTQ Ke-1 tingkat Kecamatan Concong ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bupati Indragiri Hilir yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra H. Tantawi Jauhari  beserta Camat dan unsur Upika Kecamatan Concong sebagai tanda dimulainya MTQ Kecamatan Concong.






Tulis Komentar