75 Calon Jama'ah Haji Berkumpul di Masjid Jami' Pulau Kijang,14 Personil Polsek Reteh Lakukan pengamanan

KILASRIAU.COM - Sebanyak 75 calon Jamaah Haji yang berkumpul di Masjid Jami' Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir, untuk berangkat ke Tembilahan.

Dalam keberangkatan tersebut 14 Personil Polsek Reteh yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Reteh AKP Herman beserta rekannya melaksanakan pengamanan keberangkatan calon jamaah haji tahun 2023,  Kamis (1/6/3).

Tahun 2023 ini Calon Jamaah Haji yang berangkat ke tanah suci dari Masjid Jami' sebanyak 75 orang kemudian di berengkatkan dari Masjid Jami' Pulau Kijang kemudian langsung berangkat menuju Pelabuhan.

Kapolsek Reteh AKP Herman  mengungkapkan para petugas disiagakan di sejumlah titik. Selain disiagakan di Titik Kumpul, juga disiagakan di Pelabuhan untuk mengatur lalu lintas.

"Alhamdulillah hari ini pengamanan calon jama'ah berjalan dengan lancar dan juga aman," ujar AKP Herman selaku Kapolsek Reteh.

Lebih lanjut, Pengamanan dilakukan kepada calon jamaah haji yang akan melewati jalur untuk calon jama'ah, penertiban kepada masyarakat yang ikut mengantarkan calon jama'ah haji untuk tidak berdesak-desakan. Selain itu petugas juga mengantisipasi gangguan kamtibmas lainnya.

“Kegiatan Pengamanan dan Pengawalan keberangkatan Calon Jemaah Haji Kecamatan Reteh dapat berjalan dengan aman dan lancar, pengamanan terus dilaksanakan hingga kegiatan tersebut selesai,” tegas AKP Herman.**






Tulis Komentar