Pelantikan Gubernur Riau Definitif Akan di Jadwalkan Senin Mendatang

PEKANBARU,KILASRIAU.COM- Pelantikan Gubernur Riau definitif Wan Thamrin yang saat ini masih menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) dipastikan akan dilantik pada Senin (10/12/18) mendatang.

Pelantikan dijadwalkan pukul 13.30 WIB oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara bersamaan dengan Gubernur Bengkulu, yang juga saat ini sama-sama menjabat sebagai pelaksana tugas.

“Senin nanti 10 Desember. Pelantikan pukul 13.30 WIB habis Zuhur”, kata Kepala Badan Penghubung Riau di Jakarta, Tengku Fawani Delifia, Rabu (5/12/18).

Untuk undangannya sendiri paling lambat lusa atau Jumat nanti sudah mulai disebarkan. Namum berapa jumlahnya, untuk saat ini baru disebutkan berjumlah 39 orang. Namun jumlah itu, kemungkinan bisa bertambah.

Ada pun sebanyak 39 undangan tersebut meliputi keluarga Gubri definitif yang akan dilantik. Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Hijazi beserta sejumlah jajaran pejabat di lingkungan Pemprov Riau serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) seperti Ketua DPRD Riau, Kapolda, Danrem, Kajati, Kabinda.

Lebih lanjut, Tengku Fawani mengatakan bahwa dirinya yang hadir langsung saat membahas rapat persiapan pelantikan Gubri definitif di Sekretariat Negara (Setneg) tadi siang menjelaskan bahwa para undangan yang hadir langsung tempat pelantikan di Istana Negara diminta tidak membawa handphone. Sementara untuk dokumentasi sepenuhnya diserahkan ke protokoler Istana.

“Memang tadi kita, Bengkulu juga minta diizinkan agar satu orang dokumentasi diizinkan masuk untuk mengabadikan momen ini. Tapi tetap tidak diizinkan, mereka beralasan semuanya sudah diakomodir mereka”, jelas Tengku Fawani






Tulis Komentar