Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Lanud RSA Lakukan Tes Samapta Semester l.

Lanud RSA melaksanakan tes kesamaptaan jasmani Semester l Tahun 2023 di lapangan Dirgantara Lanud RSA Ranai Natuna, Kepri. Jumat, (26/5/2023).

Kilasriau.com - Guna menjaga tubuh tetap prima dalam mendukung tugas pokok TNI AU, seluruh anggota Lanud Raden Sadjad (Lanud RSA) melaksanakan tes kesamaptaan jasmani semester I Tahun 2023, di Lapangan Dirgantara Lanud RSA, Ranai Natuna, Provinsi Kepri, Jumat (26/5/2023).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA) Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J), memberi semangat kepada anggota yang sedang melakukan samapta A dan B.

“Ayo semangat, kalian bisa. Tetap semangat,”ucap Danlanud.

Tes samapta kali ini terdiri dari A, B dan C, lari selama 12 menit dengan mengukur jarak tempuh, samapta B meliputi pull up, push up, sit up dan Shuttle Run/ lari angka 8 serta samapta C anggota melaksanakan renang jarak 50 meter. Sementara itu hasil tes akan dilaporkan dan dikirim ke Komando Atas.

Sehari sebelum melaksanakan tes samapta, bagi anggota Lanud yang usia 40 tahun keatas melakukan pemeriksaan EKG atau fungsi jantung di RSAU dr. Yuniati Wisma Karyani, setelah dinyatakan aman dari tim medis terlebih dahulu pengecekan tekanan darah  dan dilanjutkan pemanasan dari anggota Seksi Binjaskemil Lanud RSA.

Pelaksanaan tes samapta dilakukan 3 (tiga)  Gelombang,  Pertama dilaksanakan dari Satuan kerja Pomau,  Dinas Operasi dan Dinas Logistik, gelombang kedua disusul dari  Dinas Personel, Staf Khusus, Rumah Sakit Lanud RSA dan terakhir Skadron Udara 52.






Tulis Komentar