Memanfaatkan Perkembangan Teknologgi, Pemdes Kuala Sebatu Permudah Penyaluran BST

KILASRIAU.com -- Dengan memanfaatkan perkembangan teknologgi, warga yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di desa Kuala Sebatu, Kecatamatan Batang Tuaka, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) cukup datang ke kantor desa.

Dimana sebelumnya setiap pengambilan BST, warga selalu datang pergi ke kantor Pos untuk mencairkan uang tersebut.

Dengan adanya perkembangan teknologgi yang dijalankan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Kuala Sebatu warga tidak perlu repot untuk pergi jauh ke kantor Pos. sekarang cukup datang ke kantor desa maka akan di cairkan oleh petugas yang telah diberikan tanggung jawab.

Kepala desa (Kades) Kuala Sebatu Budi Wibowo mengatakan bahwa hari ini telah menyalurkan bantuan BST kepada 129 jiwa.

"Alhamdlillah, warga kami kembali menerima bantu BST yang dimana ini sedikit berbeda. Karena warga cukup mengisi aplikasi yang telah di sediakan oleh kantor desa maka bantuan nya akan langsung diterima," kata Budi, Rabu (24/5/23).

Dalam penyaluran BST ini, Kades Kuala Sebatu Budi Wibowo berharap kepada warga agar benar-benar memanfaatkan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. 

"Semoga bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya dan kita semua tetap dalam lindungan Alloh karena kita juga sedang menjalankan ibadah puasa ramadhan," tuturnya.

Penyaluran BST ini dihadiri Kepala Desa, Perangkat desa dan Pendamping P3MD, Babinsa dan Babinkamtibmas desa Kuala Sebatu**






Tulis Komentar