Usai Latihan, Prajurit Batalyon Komposit 1/Gardapati Gelar Karya Bakti

Kilasriau.com - Usai melaksanakan kegiatan Lattis tingkat Regu, prajurit Kompi Infanteri 1 dan Kompi Infanteri 2 Batalyon Komposit 1/Gardapati melaksanakan kegiatan karya bakti berupa pembersihan lingkungan dan pengecekan kesehatan masyarakat bertempat di  Desa Air Lengit Kecamatan Bunguran Tengah, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) Jumat (19/05/2023) Pagi.

Karya bakti ini merupakan salah satu program teritorial Batalyon Komposit 1/Gardapati sebagai wujud kepedulian satuan terhadap masyarakat disekitar tempat latihan, sekaligus sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada masyarakat sehingga Lattis tingkat Regu dapat terlaksana dengan baik.

Kegiatan pembersihan lingkungan ini dimulai pada pukul 08.00 Wib pada  sektor sarana umum diantaranya Surau, Lapangan Voli serta Kantor Desa.

Selain melakukan pembersihan lingkungan, sebelumnya juga sudah dilaksanakan kegiatan pengecekan kesehatan  masyarakat secara langsung ke rumah warga oleh dokter Batalyon Komposit 1/GP.

Danki Inf 1 Batalyon Komposit 1/GP Lettu Inf Adi Sofyan  menyampaikan, bahwa kegiatan Karya Bakti ini merupakan arahan dari Komandan Batalyon Komposit /GP untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat khususnya warga masyarakat disekitar tempat latihan, sebagai wujud bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Selain program teritorial, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi serta kedekatan antara prajurit Batalyon Komposit 1/Gardapati dengan masyarakat sekitar tempat latihan masing-masing."

Sementara itu warga Desa Air Lengit Bpk Ngarimun (37), menyampaikan bahwa masyarakat Desa Air Lengit sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh para prajurit Batalyon Komposit 1/GP.






Tulis Komentar