Bupati Lepas Secara Resmi dan Tepuk Tepung Tawar Jemaah Calon Haji

KILASRIAU.COM - Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan melepas secara resmi dan tepuk tepung tawar jemaah calon haji tahun 1444 H / 2023 M bagi anggota Korpri dan pensiunan di lingkungan pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir yang dilaksanakan di aula lantai 5 kantor bupati Indragiri hilir, selasa (16/05/2023)

Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) sekaligus ketua Korpri kab.Inhil H. Afrizal ,staf ahli Bupati bidang pemerintahan, hukum dan politik, beberapa pimpinan OPD atau yang mewakili serta undangan lainnya.

Untuk diketahui jumlah anggota Kopri dan pensiunan yang akan menunaikan ibadah haji ketanah suci Mekkah pada tahun 1444 H /2023 M sebanyak 105 Orang berasal dari 15 kecamatan di Kab. Inhil.

Pada kesempatan ini Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan menyerahkan secara simbolis bingkisan untuk jemaah calon haji anggota Kopri dan pensiunan

Dalam sambutannya Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan mengatakan saya atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Indragiri Hilir mengucapkan selamat kepada saudara -saudara jemaah calon haji dari unsur pegawai negeri sipil dan pensiunan di lingkungan pemerintah kabupaten Indragiri Hilir tahun 1444 H / 2023 M yang InsyAllah akan berangkat menunaikan ibadah haji pada tahun ini.dan patut bersukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT karena  saudara-saudara merupakan calon jemaah haji yang Allah pilih dan Allah panggil untuk melaksanakan ibadah haji pada tahun ini.

Dan beliau berpesan kepada calon jamaah haji agar menjaga kesehatan agar kondisi selalu prima karena untuk musim haji biasanya terkait dengan suhu yang cukup ekstrem dan selalu menggunakan alat pelindung diri,dan hindari kelelahan yang berlebihan untuk itu jemaah diminta fokus terlebih dahulu pada wajib hajinya pada arofah, muzdalifah dan mina. Silahkan melakukan aktivitas ibadah yang lainnya namun disesuaikan karena jemaah punya waktu cukup untuk melakukan ibadah-ibadah  sunnah.

Pelepasan keberangkatan JCH dirangkai dengan proses tepuk tepung tawar oleh Bupati beserta tamu undangan lainnya. Melalui prosesi tersebut diharapkan jemaah selalu dalam keadaan sehat selamat pergi dan pulang serta mendapatkan predikat haji yang mabrur.






Tulis Komentar