Diwakili Asisten lll, Pemkab Inhil Tanam Mangrove 1500 Pohon di Dusun Agas Desa Tanjung

KILASRIAU.COM - Bupati Indragiri Hilir H.M.Wardan yang diwakili oleh asisten lll bidang Administrasi Umum H. Fajar Husen Menghadiri acara Puncak Penanaman Mangrove Nasional secara serentak jajaran TNI di seluruh Indonesia oleh Presiden RI dengan tema "Mangrove For Better life" yang dilaksanakan di Desa Tanjung Pasir KecamatanTanah Merah Secara virtual, Senin (15/05/2023)

Untuk diketahui  penanaman pohon mangrove Nasional secara serentak di seluruh wilayah Indonesia ini di kabuten Indragiri Hilir  berjumlah 1500 pohon di dusun Agas desa Tanjung pasir kecamatan Tanah Merah.

Dalam arahannya Presiden RI Jokowi mengatakan Hutan mangrove di Indonesia  terluas dan terbesar di dunia dengan luas 3.3 juta hektare yang sebagian juga perlu di rehabilitasi dan di perbaiki sehingga saya menyampaikan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada TNI, POLRI ,PEMDA dan para pencinta lingkungan yang telah bersama - sama merehabilitasi hutan mangrove kita yang memang perlu diperbaiki .

Tak lupa ia berpesan agar setelah pohon mangrove ini ditanam harus dirawat dan dipastikan hidup semua jangan sampai ada yang mati sehingga keberlangsungannya bisa kita nikmati dan bermanfaat untuk masyarakat Indonesia.**

Turut hadir Unsur Forkopimda Inhil, Camat Tanah Merah, beberapa pimpinan OPD terkait atau yang mewakili , Kepala Desa Tanjung Pasir, Ketua paguyuban, tokoh masyarakat serta undangan lainnya. **






Tulis Komentar