Ahmad Fuad Damping Warganya Khitan Gratis di Yayasan Rano Kirman Center

KILASRIAU.COM — Yayasan Rano Kirman Center Rumah Sunat Tembilahan kembali melaksanakan kegiatan khitanan kepada masyarakat kabupaten Indragiri Hilir. Bertempat diJalan H Arsyad Ahmad No 38. Tembilahan, Senin (15/5/2023) pagi.

Dokter Muda tersebut saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa, masyarakat darimana saja boleh mendaftarkan anaknya untuk di khitan. Tentunya sebagai putra asli kabupaten Indragiri Hilir dr Rano Kirman menerima dan melaksanakan tugas sebagai dokter untuk membantu masyarakat.

"Alhamdulillah hari ini ada anak kita Muhammad Alif Arya Putra (11) yang ingin di khitan gratis, yang berdomisili di kecamatan Pelangiran juga di dampingi caleg DPRD Inhil dapil 3 dari partai PPP Ahmad Fuad," kata dr Rano Kirman yang juga akan maju di pemilu legislatif mendatang dari partai PPP dapil I Tembilahan dan Tembilahan Hulu.

Lebih lanjut, dikatakan dokter muda yang sering melakukan gebrakan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat, ia berharap kepada orang tua Alif agar apabila ada sanak saudara dan tetangga yang ingin mendaftar anaknya untuk di khitan bisa berkoordinasi dengan pak Fuad.

"Tentunya pak Fuad orang sana, jadi apabila ada warga di sana bisa kita bantu, mudah-mudahan harapan kita pak  Fuad bisa duduk di kursi DPRD dan saya bisa juga demikian, karena banyak kebijakan yang ada di DPRD untuk menyuarakan aspirasi masyarakat, mohon doanya dan dukungannya sehingga kami bisa mengemban amanah masyarakat di DPRD kabupaten Indragiri hilir 2024 mendatang," jelasnya.

Dokter Rano juga menjelaskan sejauh ini sudah banyak yang dikhitan, bukan hanya dari wilayah Tembilahan saja. Tapi dari daerah atau pulau-pulau pun contohnya adik kita Alif,  yang dari Pelangiran.

"Saya juga miris pernah di acara khitanan massal yang digelar oleh kodim 0134/Inhil pada pelaksanaan TMMD di wilayah Pelangiran di desa Teluk Bunian ada anak SMP kelas 3 baru di khitan, kan sudah cukup besar, tapi karena keterbatasan biaya, sehingga harus menunggu yang gratis. Jadi  masyarakat betul-betul berharap program khitanan massal yang digelar oleh instansi/organisasi tertentu, daripada itu dr Rano Kirman juga mengungkapkan pesan kepada masyarakat kabupaten Indragiri Hilir apabila ingin mendaftarkan buah hati sunatan, dipersilahkan dengan persyaratan hanya membawa KTP orang tua," imbuhnya.

Sementara itu Ahmad Fuad Bacaleg DPRD Inhil dari partai PPP mengatakan terimakasih atas bantuannya khitanan gratis kepada warganya

"Saya sangat salut, sebelumnya sering dengar bahwasanya ada putra kelahiran Enok yang sudah menjadi dokter dan aktif dalam kegiatan sunatan gratis di inhil dan tembilahan khususnya, dan itu sangat luar biasa di masa sekarang ini," jelas Fuad yang juga merupakan dosen di universitas Islam Indragiri hilir (Unisi)

Kader Partai Persatuan Pembangunan Itu menjelaskan, bahwa dirinya mendukung langkah dr Rano Kirman yang akan maju pada pemilihan Calon Legislatif 2024 mendatang di dapil 1 yang diusung oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Inhil.

"Kami sangat mensupport dia bergabung di DPC PPP Kabupaten Inhil dan kami sangat bangga karena beliau juga putra asli Kabupaten Indragiri Hilir yang notabenenya juga memiliki jiwa sosial yang tinggi, sekarang beraktivitas memberikan pelayanan kesehatan gratis terutama untuk sunat dan juga berobat bagi orang yang sakit di tembilahan, mudah-mudahan dokter Rano Kirman bisa menang di dapil 1 dan duduk di kursi DPRD kabupaten Indragiri Hilir," pungkasnya.**






Tulis Komentar