Mahasisa KUKERTA UNRI Membangun Kampung Mengadakan Festival Gebyar Ramadhan Bersama Anak-Anak di Labuhbaru Barat

Kilasriau.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata ( KUKERTA) Gelombang 1 dari Universitas Riau mengadakan lomba festival Gebyar ramadhan. Lomba ini bersama anak-anak pengajian juga hafalan quran bersama pidato.

Ada 5 cabang Lomba yang diadakan yaitu, lomba menghapal ayat pendek, Lomba adzan, Lomba Pidato, Lomba Bacaan Shalat dan Juga Lomba mewarnai anak-anak.

Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) angkatan 2020 berbeda dengan KUKERTA sebelumnya, kali ini KUKERTA dilaksanakan bertepatan di bulan Ramadhan 1444 H.
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata ( KUKERTA) Gelombang 1 dari Unviersitas Riau diikuti oleh Fadhil Ahmad ( Budidaya Perairan), Lalu Muhammad David Kurniawan ( Budidaya Perairan), Alfadita Zahlan (Budidaya Perairan), Febrina Sari (Pendidikan Masyarakat), Celly Fulisian ( Teknik Sipil), Adinda Pryastuti Randu  (Teknik Sipil), Mahesa Rizky Annisa (Teknik Sipil), Ilham Hanafiah Wy ( Teknik Sipil) , Vivi Putri Dewi ( Pendidkan Matetamatika), Citra Zaskia Anugerah ( Ilmu Komunikasi).

Mereka berasal dari jurusan dan fakultas yang berbeda tetapi mereka tetap bekerjasama untuk menjalankan program-program yang sudah disusun rapi dengan aparatur Desa Labuhbaru Barat. Pada saat ini Festival Gebyar Ramadhan di adakan untuk melatih kemampuan anak-anak dan juga hafalan alquran beserta pidato.

Tempat pelaksanaan yaitu di Masjid Al-Azhar Desa Labuhbaru Barat,Kecamatan Paayung Sekaki, Kota Pekanbaru. Ketua Kelompok KUKERTA Fadhil Ahmad, Minggu (16/04/2023) mengatakan, acara ini dapat dukungan penuh dari pimpinan balai Masjid Al-Azhar.

“ Ini acara yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak,dengan adanya acara yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak, dengan adanya acara ini anak-anak lebih bersemangat untuk terus melatih dan meningkatkan kualitas diri mereka dalam menghafal Al-Qura’an dan juga pidato” kata Fadhil.

Selain itu lanjutnya,ini menjadi kegiatan yang sangat bermanfaat bagi mereka,dengan adanya acara-acara seperti ini anak-anak terbiasa melatih mental untuk berdiri di hadapan orang banyak.

“Alhamdulillah acara festival Ramadhan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala sedikitpun,”pungkasnya.

Sementara itu Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) gelombang 1 Universitas Riau yaitu ibu Isnaniah,S.Pi., M.Si kata Fadhil, turut mengapresiasi kegiatan yang dilakukan mahasiswa KUKERTA.

Kedepannya diharapkan untuk terus bekarya, membantu sesama, dan juga kalian berguna bagi agama dan negara.






Tulis Komentar