Mahasiswa KUKERTA UNRI Membangun Kampung 2023 Sosialisasi Stunting dan Gizi Anak di Labuhbaru Barat

Kilasriau.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata UNRI Membangun Kampung Gelobang 1 Universitas Riau sosialisasi stunting dan gizi anak kepada warga Labuhbaru Barat Kecamatan payung Sekaki Kota Pekanbaru, Riau Rabu (12/04/2023).

Salah satu mahasiswa KKN UNRI Membangun Kampung Mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi stunting yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Gelombang 1 PERIODE Maret-Mei 2023, Fadhil ahmad mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi stunting yang dilakukan oleh mahasiswa KUKERTA merupakan kegiatan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana cara pencegahan stunting, penyebab terjadinya stunting, dan bagaimana solusinya agar anak-anak tidak terkena stunting.

“Sosialisasi stunting dan gizi anak tersebut bertujuan dalam meningkatkan informasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai stunting dan gizi anak,” katanya.

Fadhil menyebutkan,sosialsiasi yang dilakukan oleh mahasiswa KUKERTA UNRI Membangun Kampung bergabung dengan ibu-ibu Posyandu yang berada di Labuhbaru Barat Kecamatan Payung Sekaki dan ikut membantu serta dalam pelaksanaan posyandu.

Sementara itu Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) , Ibu Isnaniah,S.Pi., M.Si mengatakan sangat bagus tujuan daripada kegiatan ini dimana Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan supaya masyarakat terutama orang tua yang mempunyai balita bisa memahami apa itu Stunting dan terbebas dari stunting, imbuhnya.

"Saya selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa kukerta. Semoga dengan adanya sosialisasi yang diberikan oleh adik-adik KUKERTA di Desa Labuhbaru Barat bermanfaat bagi masyarakat tersebut," Sambungnya.**

Mahasiswa yang bergabung dalam kelompok 1 adalah Fadhil Ahmad, Muhammad David Kurniawan, Alfadita Zahlan, Ilham Hanafiah wy, Celly Fulisian, Febrina sari, Adinda Priastuti Randu, Vivi Putri Dewi, Mahesa Rizky Annisa, Citra Zaskia Anugerah.






Tulis Komentar