Sukses Gelar Praktek Jurnalistik, Ferdinan Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Pemateri

Kilasriau.com - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Auliaurrasyidin Prodi PGMI  Sukses menggelar Praktek Jurnalistik yang  dilaksanakan di Gedung Abdurahman Sidik Kampus STAI Auliaurrasyidin jalan Provinsi Parit 6 Tembilahan, Ahad (7/5/23)

Dimana diketahui bahwa pelaksanaan Praktek Jurnalistik ini dilaksanakan sejak tanggal 6-7 Mei 2023 yang diikuti oleh mahasiswa Semester 6 Prodi PGMI STAI Auliaurrasyidin.

Kemudian, Praktek Jurnalistik tersebut  menghadirkan narasumber dari Organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) kabupaten Inhil.

Ferdinan S.Pd,.M.Pd Selaku pengampu matakuliah Jurnalistik di PGMI yang juga promotor kegiatan praktek Jurnalistik ini mengucapkan terimakasih kepada pemateri yang telah memberikan pengalaman dan pemahaman dalam dunia Jurnalis.

"Semoga apa yang telah disampaikan bisa di pahami serta dapat di implementasi oleh mahasiswa-mahasiswi kami yang nantinya bisa membatu mereka dalam pelajaran yang ada di kampus ini," ucapnya.

Karena tujuan dari pelatihan ini kata Ferdinan bertujuan untuk menselaraskan antara teori dan praktek. Selanjutnya, saya bukanlah pelaku (wartawan) tentulah mempunyai keterbatasan keilmuan dan pemahaman mendalam tentang prateknya jurnalistik.

"Oleh karena itu saya mengundang Ikatan Wartawan Online (IWO) untuk menyampaikan materi tersebut, tujuannya sudah pasti agar tidak terjadi kekeliruan," tuturnya.

Lebih lajut, Ferdinan mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan ini berharap nantinya ada bibit-bibit baru dan bisa jadi ada mahasiswa yang ingin berkecimpung dalam Jurnalistik atau wartawan.

"Barangkali mahasiswa-mahasiswi saya ada yang ingin menjadi wartawan, maka tidak perlu lagi khawatir karena mereka sudah mempunya bekal tinggal bagi mana mengimplementasikan serta perusaahan mana yang dimintinya untuk menyalurkan kemampuannya," ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua IWO Inhil Muridi Susandi yang diwakili Sekretaris Habibie sangat mengapresiasi kegitan tersebut karna biasanya mata kuliah komunikasi hanya terdapat di prodi jurnalistik tapi di STAI Prodi PGMI terdapat matakukiah tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi kegitan ini, Karna biasanya mata kuliah komunikasi hanya ada di jurusan jurnalistik. Tapi di sini prodi PGMI ada mata kuliah tersebut," kata Habibie

Terakhir ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya sampai disini saja karena dalam pelaksanaannya masih banyak yang mesti dipelajari dan dipahami.

Diakhir kegiatan Ferdinan S.Pd,.M.Pd Selaku pengampu matakuliah Jurnalistik di PGMI menyerahkan piagam penghargaan kepada pemateri.**






Tulis Komentar