Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif di Wilayah Hukumnya, Kapolsek Tualang Pimpin Patroli

Kilasriau.com, Perawang - Polri mempunyai misi terwujudnya pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat yang prima, tegaknya hukum dan keamanan dalam negeri yang mantap serta terjalinnya sinergi polisional yang proaktif.

Sehubungan dengan hal tersebut Polsek Tualang menggelar kegiatan Patroli Rutin guna memelihara serta menjamin kamtibmas yang aman kondusif.

Kapolsek Tualang KOMPOL ARRY PRASETYO.SH.MH  memimpin kegiatan Patroli untuk mencegah terjadinya tindak pidana curat, curas dan curanmor di wilayah hukum Polsek Tualang, Kamis (20/4/2023).

Kapolres Siak AKBP RONALD SUMAJA S.I.K mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat dan berinteraksi langsung dengan warganya. Dalam patroli tersebut Kapolsek Tualang bersama anggota menghimbau warga yang ditemui agar bersama-sama tetap menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah masing-masing dengan cara berpartisipasi aktif dalam siskamling di lingkungan tempat tinggalnya.

Dijelaskan oleh Kapolsek Tualang bahwa Patroli ini akan terus digelar guna menjaga stabilitas kamtibmas. Selain itu, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menjamin rasa aman serta mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga dapat merasakan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan setiap pagi dan malam untuk mencegah aksi kejahatan dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” kata Kapolsek.






Tulis Komentar