Bupati Inhil Hadiri Buka Bersama PHBI Serta Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

Kilasriau.com - Bupati Indragiri Hilir yang diwakili oleh asisten III bidang administrasi umum H. Fajar Husen menghadiri acara buka puasa bersama serta memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang dilaksanakan oleh panitia hari besar islam (PHBI) Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) bekerjasama dengan Pengurus dan Jama'ah Masjid Jami' Al Hasanah Kelurahan Teluk Pinang, Ahad (16/04/2023)

Kegiatan yang di pusatkan di Dalam Masjid Jami' Al Hasanah ini bertemakan " Mari Sucikan Diri Dan Terangi Hati Dengan Lebih Peduli "

Dalam kesempatan ini Bupati Indragiri Hilir yang diwakili oleh Asisten lll Bidang Administrasi Umum H. Fajar Husen menyerahkan secara simbolis menyerahkan santunan untuk anak yatim / piatu dan yatim piatu berjumlah 93 orang, terdidiri dari anak yatim / yatim piatu 58 orang dan untuk anak piatu 35 orang.

Dalam sambutannya Bupati Indragiri Hilir yang dibacakan oleh Asisten lll Bidang Administrasi Umum H. Fajar Husen mengatakan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi - tingginya kepada PHBI Kecamatan Gaung Anak Serka sebagai pihak pelaksana serta kepada seluruh pihak terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini, semoga semua upaya yang telah diusahakan ini bisa memberikan manfaat dan bernilai ibadah serta mendapatkan ridho dari Allah SWT.

"Sebagai umat islam kita wajib untuk peduli dan memperlakukan anak yatim dengan baik, perlakuan tersebut bisa dilakukan dengan cara menyayangi dan menyantuni mereka. Memperlakukan mereka dengan sebaik-baiknya apalagi di bulan Ramadhan yang penuh rahmat ini setiap amal ibadah dan kebajikan yang kita lakukan Dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT," ucapnya.

Tausiyah agama disampaikan oleh Ustadz  H. Ishaq dan acara ditutup dengan berbuka puasa bersama.

Turut hadir Sekcam Kec. GAS, Unsur Forkopimcam Kec.GAS , Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Ketua PHBI Kec. GAS, pengurus dan Jama'ah Masjid Jami' Al Hasanah serta undangan lainnya. **






Tulis Komentar