PHBI Musholla Nurur Rohman Desa Sialang Pasung Peringati Maulid Nabi

Kepala Desa Sialang Pasung Rudianto menyampaikan kata sambutan

MERANTI, KILASRIAU.com - Setiap tahunnya Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Musholla Nurur Rohman, Desa Sialang Pasung memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H. Ahad (02/Desember 2018 M).

Pantauan Wartawan dilapangan, disusun Empat desa Sialang Pasung, Kecamatan Rangsang Barat tepatnya di Mushola Nurur Rohman berlangsung acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang ditaja oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Musholla Nurur Rohman, Desa Sialang Pasung.

Turut hadir pagi itu, Camat Rangsang Barat melalui Kasi PMD Rangsang Barat Fauzan Spd, kepala desa Sialang Pasung Rudianto, Kepala Desa Segomeng Ahmad Saleh, Imam Mushola Nurur Rohman Pujinudin, Ustad M. Taufik Spd selaku Penceramah dari Selatpanjang, Ketua Panitia Abdul Kholik dan beberapa Alim Ulama bersama Tokoh Masyarakat juga ikut hadir pagi ini.

Acara pagi itu diawali oleh Pembacaan Ayat Suci Al -Quran yang dibacakan oleh Saudari Nurhaniah, selain itu lanjutkan dengan berzanji Rojikin.

Selain itu, Ketua panitia Hari Besar Islam (PHBI) Musholla Nurur Rohman Abdul Kholik mengucapkan ribuan terima kasi kepada tamu undangan yang telah hadir dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushola Nurur Rohman, Desa Sialang Pasung.

Camat Rangsang Barat melalui Kasi PMD Rangsang Barat Fauzan Spd dalam sambutannya menyampaikan bahwa,  tahun 2019 nantik kita memasuki Pesta Demokrasi. Untuk itu bagi Masyarakat yang belum melakukan Perekaman e-KTP maka harus dilakukan Perekaman.

Dijelaskan Fauzan, hal itu sangat penting untuk kita ditambahkan lagi memasuki pesta Demokrasi ditahun yang akan datang.  ''Untuk pemilihan nantik,  pilih lah calon - calon yang bisa membawa desa kita lebih baik,  dan untuk ibuk ketahui ada 5 kertas yang akan kita coblos maka dengan itu dari sekarang perlu memilih pilihan kita sesuai hati Nurani dan jangan salah pilih dalam pemilihan nantik nya,'' katanya.

''Untuk Pembangunan yang ada di desa Sialang Pasung, saya mengingatkan kepada masyarakat untuk mendukung
program yang dilakukan pihak desa dan tolong diawasi juga pembangunan yang dilakukan Pemdes desa,'' tambah nya.

Sebelum memasuki Jam istirahat, Rudianto selaku kepala desa Sialang Pasung Rudianto mengingatkan kali kepada Masyarakat khsususnya di desa Sialang Pasung pada tanggal 17 April 2019 nantik kita melakukan pemilihan baik itu Untuk DPRD mauoun Presiden nantinya.

''Apabila ada anak - anak kita yang belum memiliki KTP agar bisa melakukan perekaman, karena KTP itu merupakan bukti untuk pilihan kita. Untuk berbeda pilihan itu tidak apa-apa, namun kita harus kondusif dalam masuk Pesta Demokrasi nanti nya,'' jelas Rudianto.

Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H yang ditaja oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Musholla Nurur Rohman, Desa Sialang Pasung itu mengangkat Tema '' Mari Kita Tingkatan Kualitas Akhlak Karimah Dalam Kehidupan Sehari - hari dengan Menadani Budi Pekerti Rasulullah SAW ''.






Tulis Komentar