Dandim 1714/Sarmi Hadiri Pelaksanaan Musrenbang Pemkab Sarmi

Kilasriau.com, Papuab- Beberapa hal dibahas pada pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan atau Musrenbang oleh Bupati Sarmi, Markus O. Mansnembra.

Selain diikuti Ketua DPRD Sarmi, musrenbang itu juga turut diikuti oleh beberapa pihak terkait lain, diantaranya Dandim 1714/Sarmi, Letkol Inf Immanuel, S. K, Kapolres Sarmi, hingga tokoh adat dan tokoh agama setempat.

Beberapa hal, dibahas pada pelaksanaan musrenbang itu. Salah satunya menyoal program prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan.

?Musrenbang ini adalah menyepakati permasalahan dan prioritas pembangunan daerah, menyepakati program kegiatan, pagu indikatif, indikator dan target kinerja serta lokasi penyelarasan program dan kegiatan pembangunan Kabupaten Sarmi dengan sasaran dan prioritas pembangunan Provinsi Papua,? kata Bupati. Selasa (04/04/2023).

Markus menambahkan, tujuan digelarnya musrenbang itu ialah untuk memperhatikan rencana kerja Pemerintah atau RKP tahun 2024 dan rancangan RKPD Pemprov Papua.

?Selain itu, juga memperhatikan tema pembangunan, tujuan, strategi, arah kebijakan dan program pembangunan daerah yang telah ditetpkan dalam RPD Kabupaten Sarmi tahun 2023-2026,? jelasnya.

Tak hanya itu saja, Markus O. Mansnembra juga mengajak semua pihak untuk saling bersinergi, khususnya pada pelaksanaan agenda tahun 2024, yaitu mewujudkan kondusifitas dan stabilitas wilayah selama pelaksanaan pesta demokrasi mendatang.

?Selain hal-hal yang telah disebutkan tadi, saya mengajak kita sekalian untuk juga memberi perhatian serius terhadap salah satu agenda nasional yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 yaitu pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan umum yang akan dilaksanakan secara serentak,? pintanya.**






Tulis Komentar