Creative Corner Festival 2023 Resmi Dibuka, Bupati Inhil Sampaikan Ini

Kilasriau.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs. H. Muhammad Wardan, MP menyambut baik, mendukung dan sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya Creative Corner Festival yang ditaja oleh sekumpulan Anak Muda yang menamai dirinya Youth Creative Corner.

Pernyataan itu disampaikan Bupati H. Muhammad Wardan saat menghadiri dan membuka secara resmi acara Creative Corner Festival 2023 yang mengangkat tema "Saatnya Menjadi Anak Muda Kreatif Menuju Indonesia Emas 2043", Jum'at (31/03/2023).

Bertempat di Gedung Daerah Engku Kelana Jl. Baharuddin Yusuf Tembilahan, acara ini turut dihadiri Direktur dan Panitia Pelaksana dari Youth Creative Corner, Adik-adik dari kalangan Siswa dan Mahasiswa peserta sharing, dengan menghadirkan Pembicara, sang motivator Sherly Annavita.

Dalam sambutannya, Bupati H. Muhammad Wardan juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan yang bertujuan untuk membuka cara berfikir anak muda Inhil khususnya yang berada di Tembilahan, dalam persiapan menghadapi persaingan dimasa yang akan datang, mulai dari persiapan mental, wawasan dan keuangan.

Melalui kesempatan ini, Bupati kembali mengangkat soal potensi yang luar biasa tentang perkelapaan di Inhil, Ia mengatakan bahwa tidak ada Kabupaten di Dunia ini yang memiliki kebun kelapa seluas Kabupaten Inhil.

Dikatakannya ada 75 jenis bahkan sampai 105 jenis potensi turunan kelapa yang bisa diolah. Untuk itu Bupati mengharapkan kepada generasi muda untuk memaksimalkan pontensi kelapa yang ada di Inhil.

"Hari ini saya menantang kepada generasi muda untuk bekreatif, untuk menciptakan inovasi-inovasi agar turunan dari kelapa itu bisa kita olah. Melalui inovasi dan kreativitas generasi muda Inhil nantinya kita tidak lagi menjual kelapa bulat, tetapi yang kita jual adalah barang jadi," harapnya

Terakhir, Bupati mempersilahkan bagi yang memiliki minat untuk mengikuti pelatihan bisa melalui Dinas Perindag dan Dinas Ketenagakerjaan yang setiap saat melaksanakan kegiatan-kegiatan pelatihan.**






Tulis Komentar