Wabup Inhil Bertindak Selaku Inspektur Upacara Pelepasan Jenazah Riyadi PNS Dilingkungan Pemkab Inhil

Kilasriau.com - Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti menjadi Inspektur upacara pelepasan jenazah Riyadi, SE, M.Si Bin Abdullah Qomari salah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkab Inhil di Rumah Duka Jl. Perumnas Parit 3 Tembilahan Hulu Rabu, (29/3/2023).

Untuk diketahui bahwa Almarhum menghembuskan nafas terakhir Pada Pukul 04.00 WIB Rabu 29 Maret 2023 di RSUD Puri Husada Tembilahan.

Saat ini Almarhum masih aktif sebagai ASN dengan jabatan terakhir sebagai staf pelaksana di Kantor Lurah Kelurahan Tembilahan Barat Kecamatan Tembilahan Hulu dengan pangkat Penata Muda III/a.

Semasa hidupnya almarhum mengawali karir di Dinas Peternakan pada 1994 selanjutnya di Kesbangpol 1996 dan 2009 di Dinas TPHP selanjutnya 2012 dipercaya menjadi lurah di Kelurahan Tembilahan Barat, 2015 di Dinas Kelautan dan Perikanan, 2017 di Dinas PMD terakhir 2017 Inspektorat Daerah. 
Almarhum yang mempunyai 6 orang saudara kandung meninggal seorang Istri dan 2 orang anak.

Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti yang dikenal rajin melayat setiap warga Inhil yang meninggal dunia dengan selalu hadir secara lansung untuk menyampaikan duka cita apabila ada warga yang meninggal dunia. Terlebih lagi Almarhum Riyadi Bin Abdullah Qomari ini salah seorang PNS yang masih aktif dilingkungan Pemkab Inhil.

Sebelum dilepas keluarga, terlebih dahulu dilakukan Prosesi upacara pelepasan jenazah sebagai PNS dan H.Syamsuddin Uti sebagai Wabup bertindak selaku Inspektur upacara dihalaman rumah duka Jl.Tawaqal II No.27 Perumnas Nusa Indah Permai Parti 3 Tembilahan Hulu.

Dalam sambutannya sebagai Inspektur upacara Wabup H.Syamsuddin Uti atas nama Pemkab inhil menyampaikan duka cita yang mendalam atas kepergian Almarhum Riyadi bin Abdullah Qomari dan kepada keluarga yang ditinggal semoga diberikan kesabaran dan ketabahan.

"Setiap mahluk ciptaan Nya akan kembali kepada Nya. Kemudian keluarga yang tinggalkan agar dapat ikhlas dan sabar agar almarhum tenang di sisinya, Amiin," ucap Wabup.






Tulis Komentar