Pangdam Brawijaya Perkuat Sinergitas dengan Media

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf menggelar kunjungan di beberapa kantor redaksi media yang ada di Surabaya, Jawa Timur pada Senin (27/03/2023).

Kilasriau.com, Surabaya - Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf menggelar kunjungan di beberapa kantor redaksi media yang ada di Surabaya, Jawa Timur pada Senin (27/03/2023).

Selain dibkantor MNC Media, Pangdam juga melakukan kunjugan di kantor Trans Corporation hingga Kompas Gramedia Grup, Surabaya.

Beberapa Perwira, tampak mendampingi kunjungan yang dilakukan oleh Pangdam tersebut, diantara Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Arm Adekson.

Disela kunjungan itu, beberapa hal disampaikan oleh Pangdam, salah satunya soal terobosan yang telah dilalukan oleh TNI-AD, khususnya Kodam Brawijaya.

"Sesuai intruksi Presiden, TNI juga harus bisa membantu Pemerintah di sektor lain. Seperti, penanganan stunting hingga membantu penyediaan air bagi petani," kata Mayjen Farid Makruf.

Ia mengungkapkan, banyak Babinsa yang sudah berbuat banyak untuk masyarakat. Tapi sayangnya, jarang sekali terpantau oleh media.

"Ada Babinsa kita di Madura yang mampu menghasilkan jagung unggulan. Jagung itu, panen lebih cepat dan lebih banyak. Nah, tentu ini wujud nyata dari TNI-AD," ungkapnya.

Jenderal bintang dua yang mempunyai hobi menulis itu mengungkapkan, jika saat ini dirinya telah menghasilkan salah satu buku hasil karyanya. Buku itu, berjudul Tadulako. Buku itu, ia tulis ketika mengemban tugas di Poso, Sulawesi Tengah.

"Buku itu tentang sejarah panjang Sulawesi yang berusia sangat tua," bebernya.

Tak hanya itu saja, Pangdam berharap jika kunjungan yang dilakukannya kali ini, bisa meningkatkan sinergitas antara media dengan TNI-AD, khususnya Kodam Brawijaya.

"Saya berharap sinergitas ini bisa terus ditingkatkan, terlebih dalam upaya penyampaian informasi ke masyarakat," pintanya.**






Tulis Komentar