Pengawasan Mutu Jalan Penting Agar Pelayanan Jalan Sesuai Rencana

Pengawasan mutu merupakan salah satu faktor keberhasilan hasil pelaksanaan pekerjaan, khususnya pelaksanaan Pekerjaan Jalan dan Dengan pengawasan mutu yang baik dapat memberikan pelayanan sesuai dengan rencana, Selasa (28/03/23).

Kilasriau.com - Pengawasan mutu merupakan salah satu faktor keberhasilan hasil pelaksanaan pekerjaan, khususnya pelaksanaan Pekerjaan Jalan dan Dengan pengawasan mutu yang baik dapat memberikan pelayanan sesuai dengan rencana, Selasa (28/03/23).

Untuk itu Upk Kecamatan Peranap bersama datuk mama / kepala adat mengadakan Pengawas Mutu Pelaksanaan Pekerjaan Jalan di Kecamatan Peranap   yang dilintasi oleh Perusahaan

Kapolsek Peranap Iptu Bahagia Ginting SH didampingi Koramil 05 Peranap Letu Chb Revolkar mengungkapkan, dalam pembangunan pekerjaan jalan yang dikemukakan dengan berbagai alasan, dimana faktor cuaca yang tidak mendukung menjadi alasan klasik, padahal jika dianalisa dengan teliti kelemahan-kelemahan terjadi, karena kurangnya perencanaan terhadap program kerja, pengecekan, pengawasan, pengendalian, dan koordinasi.

Karena itu pengawasan mutu penting dilakukan, karena untuk meyakinkan, bahwa pekerjaan sudah memenuhi persyaratan disain dan perencanaan yang cukup tinggi untuk penyelenggaraan pekerjaan yang dapat memuaskan (dan ekonomis) untuk memenuhi umur konstruksi yang disyaratkan.

Pemeriksaan serta pengujian yang teratur merupakan alat yang perlu untuk mencegah hasil yang tidak dapat diterima, karena faktor-faktor, seperti kecakapan kerja yang rendah, penggantian sumber material atau kualitas material yang rendah, ketidak cocokan atau ketidakcukupan peralatan, serta membiarkan pekerjaan lapangan terlalu lama manjadikan keadaan yang merugikan.

Pengawasan mutu juga diperlukan untuk meyakinkan, bahwa material-material yang diusulkan untuk dipergunakan sesuai dan memuaskan dan dapat memenuhi persyaratan spesifikasi. Material harus diperiksa dan diuji sebelum dipergunakan.

Pengendalian kecakapan kerja dan pelaksanaan perlu diyakini agar pekerjaan yang sudah selesai dapat memenuhi desain dan standar yang ditetapkan. Hal ini dimaksud untuk pemeriksaan serta pengujian pekerjaan yang dilaksanakan.






Tulis Komentar