Cegah Narkoba di Kalangan Pelajar, Personil Polsek Tualang Gelar Sosialisasi di Sekolah

Personil Polsek Tualang -Polres Siak-Polda Riau menggelar sosialisasi bahaya Narkoba bagi siswa-siswi, yang berlangsung di SMA Negeri 5 Tualang Kec. Tualang Kab. Siak, pada Selasa (28/3/2023)

Kilasriau.com - Personil Polsek Tualang -Polres Siak-Polda Riau menggelar sosialisasi bahaya Narkoba bagi siswa-siswi, yang berlangsung di SMA Negeri 5 Tualang Kec. Tualang Kab. Siak, pada Selasa (28/3/2023)

Panit Binmas Polsek Tualang IPDA SUGENG MISHARI.SH didamping Bhabinkamtibmas Kp. Perawang Barat AIPDA HENDRI HIDAYAT.SH mengatakan, sosialisasi yang bekerjasama dengan pihak sekolah SMA Negeri 5 Tualang itu bertujuan untuk menjaga lingkungan sekolah dengan memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba bagi generasi milenial. Kegiatan itu sebagai upaya untuk mendukung program Polri dalam melaksanakan kegiatan pemberantasan Narkoba di Kecamatan Tualang khususnya di kalangan pelajar.

?Alhamdulillah para siswa dalam mengikuti sosialisasi bahaya Narkoba sangat antusias, sehingga upaya yang kita lakukan ini diharapkan bisa membangun kemampuan dan ketahanan diri dari pengaruh narkoba,? ungkap SUGENG.

Selain itu, menurutnya SUGENG, generasi muda khususnya para pelajar SMA sebagai generasi penerus cita-cita bangsa, harus sejak dini dibekali pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, karena masa depan bangsa Indonesia ada di tangan generasi muda.

?Narkoba ini memiliki dampak yang negatif, salah satunya dapat menurunkan kesadaran, yang berujung pada hilang ingatan dan dapat menimbulkan ketergantungan. Oleh karena itu mari kita sama-sama selamatkan generasi muda agar tidak terjerat oleh barang-barang haram seperti narkoba,? tambah SUGENG.

Kapolres Siak AKBP RONALD SUMAJA S.I.K melalui Kapolsek Tualang KOMPOL ALVIN AGUNG WIBAWA S.I.K juga mengimbau kepada pihak sekolah dan orang tua untuk turut mendukung program Polri dalam rangka memberantas peredaran narkoba di kalangan pelajar.

?Peredaran narkoba saat ini semakin pesat, bentuknya pun beragam. Untuk itu kami Polsek Tualang, mengimbau kepada pihak sekolah dan orang tua untuk sama-sama memantau pergaulan anaknya agar tidak terjerat akan bahaya narkoba,? ucapnya.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Tualang Drs. JOHAN menyampaikan terimakasih kepada POLRI Khususnya Polsek Tualang yang sudah melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba di sekolahnya.

?Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama siswa-siswi kami. Oleh karena itu kami berharap kegiatan seperti ini rutin dilakukan agar generasi muda bisa mengetahui bahaya narkoba bagi kehidupan dan masa depannya,? ungkap JOHAN Kepsek SMA 5 Tualang.






Tulis Komentar