Warga Pinang Sebatang Laksanakan Mandi Belimau Besamo Sambut Bulan Suci Ramadhan

Kilasriau.com - Mandi Belimau merupakan cara adat - istiadat Masyarakat dalam menyambut bulan suci ramadhan yang halnya yang dilaksanakan oleh warga Pinang Sebatang yang berlokasi di lapangan Pujasera Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Rabu (22/03/2023)

Pada acara Mandi Belimau Besamo tersebut terlihat hadir Wakil Bupati Kabupaten Siak H Husni Merza BBA MM, Camat Tualang Mursal SSos, Kapolsek Tualang, Penghulu Pinang Sebatang Arizal SH, Banbinsa, Bhabinkamtipmas Pinang Sebatang, seluruh Kepala Dusun dan seluruh Masyarakat Tualang.

Acara Mandi Belimau Besamo Desa Pinang Sebatang dimulai dengan Tari Persembahan dan parade drum band yang dibawakan oleh putra putri terbaik Desa Pinang Sebatang sekaligus pemberian sirih kepada Wakil Bupati Siak.

Irfan Zaiza S. Kom selaku ketua panitia Mandi Belimau Besamo Kampung Pinang Sebatang pada sambutannya menyapa seluruh undangan Dan menyampaikan bahwa mandi beliau ini merupakan acara yang setiap tahun dilaksanakan Desa Pinang Sebatang.

"Selamat datang kepda seluruh undangan yang hadir di acara Mandi Belimau Besamo Kampung Pinang Sebatang karena acara ini adalah acara yang setiap tahun dilaksanakan oleh Kampung Pinang Sebatang," ucap ketua panitia.

Arizal SH selaku Penghulu Pinang Sebatang menyampaikan selamat datang untuk seluruh undangan Khususnya wakil Bupati Siak dan seluruh undangan yang hadir. Acara ini terealisasi karena kerja sama kami dari pemerintahan dengan masyarakat Kampung Pinang Sebatang.

"Terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir khususnya Wakil Bupati Siak, semoga kita semua di berikan kesehatan oleh Allah SWT," ucap Penghulu termuda Kecamatan Tualang tersebut.

"Dan kami akan berupaya acara ini akan belangsung meriah dari tahun ketahun, tahun ini saya memoersiapkan 150 baju untuk panitia maka tahun besok saya akan mengupayakan ada 300 baju dan dalam masuknya Ramadhan ini mari kita semua saling memaafkan," tambahnya.

Wakil Bupati Kabupaten Siak Husni Merza menyampaikan mudah mudahan acara ini bisa berlangsung dengan baik,  dan saya berharap acara ini bisa menjadi iven wisata pada acara ulang tahun kabupaten siak ke 25 nantinya.

"Saya berharap acara Mandi Belimau Besamo Desa Pinang Sebatang ini bisa menjadi even wisata pada acara ulang Tahun Kabupaten Siak ke 25 nanti," ucap Wakil Bupati.

"Dan saya sangat apresiasi kepada Penghulu Kampung Pinang Pebatang ini karena memiliki semangat yang besar untuk membangun masyarakat pinang sebatang," tambahnya.

"Dengan masuknya bulan suci ramadhan marilah kita memperbaiki hubungan dengan sesama manusia dengan saling memaafkan dan memperbaiki amal ibadah kita kepada Allah SWT," tutupnya.

Camat Tualang Mursal SSos pada sambutannya menyampaikan alhamdulillah kita bisa berkumpul pada acara Mandi Belimau Besamo di lapangan Pujasera Kampung Pinang Sebatang ini.

"Alhamdulillah kita bisa berkumpul di lapangan Pukasera dalam acara Mandi Belimau Besamo Kampung Pinang Sebatang ini dan saya sangat apresiasi kepada Penghulu Pinang sebatang ini karena memiliki semangat yang besar dalam membangun masyarakat," Ucap Camat Tualang.

"Saya berharap masyarakat bisa bersinergi dengan pemerintahan untuk membangun Kecamatan Tualang yang kita cintai ini," tutup Camat Tualang.

Acara Mandi Belimau Besamo Kampung Pinang Sebatang berlangsung dengan hikmat sampai akhir acara dan ditutup dengan pembacaan doa.






Tulis Komentar