Pramuka SMAN 1 Sentajo Raya Laksanakan Pengukuhan Penegak Bantara

foto: acara pramuka SMAN 1 Sentajo Raya, saat Pengukuhan Penegak Bantara, (istimewa)

 

SENTAJO RAYA, KUANSING - Setelah melakukan Halal Bilhalal pada siang harinya, SMAN 1 Sentajo Raya melaksanakan kegiatan Pramuka pada malam hari dengan agenda Pengukuhan Penegak Bantara, di lingkungan SMAN 1 Sentajo Raya. Jum'at (17/03/2023).

Kepala SMAN 1 Sentajo Raya, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Helmaheri menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melatih siswa agar berjiwa kepemimpinan yang berdisiplin tinggi.

"Sehingga peserta didik yang melaksanakan ini dapat menerapkan nantinya ketika sudah menjadi pemimpin masa depan kelak," begitu kata Kepsek Helmaheri.

Pengukuhan pramuka Penegak Bantara Gudep 13.013-13.014 SMAN 1 Sentajo Raya, mendatangkan Pelatih Pramuka, Zulkarnain, S.TP, sedangkan sebagai pembina putri di acara Pramuka ini adalah Gusthia Fischarini, S.Pd, dan pembina putra adalah Ahmad Kamami, S.Pd.

"Banyak sekali manfaat dan hal positif dari kegiatan Pramuka ini, di sekolah sudah menjadi ekstra wajib disetiap sekolah. Sehingga akan memberikan pengalaman organisasi yang bisa menjadi modal ketika terjun di masyarakat nantinya," demikian ungkap Helmaheri.

Di SMAN 1 Sentajo Raya, semoga kedepannya kegiatan yang bersifat non akademis lainnya bisa maju dan berkembang, untuk mengasah minat bakat kreativitas peserta didik. Sehingga memberikan dampak keterampilan dan kecakapan personal masing-masing.(*)






Tulis Komentar