Jon Erizal Laksanakan Kegiatan 4 Pilar Kebangsaan di Pekanbaru

Ketua Fraksi PAN MPR RI Dr. Jon Erizal, SE. MBA melaksanakan kegiatan 4 pilar kebangsaan yang di hadiri oleh 150 orang masyarakat Kecamatan Sukajadi Pekamnbaru, 09/03/23 di Hotel Bono Pekanbaru

Kilasriau.com - Ketua Fraksi PAN MPR RI Dr. Jon Erizal, SE. MBA melaksanakan kegiatan 4 pilar kebangsaan yang di hadiri oleh 150 orang masyarakat Kecamatan Sukajadi Pekamnbaru, 09/03/23 di Hotel Bono Pekanbaru.

JE Menyampaikan kondisis kebangsaan akhir-akhir ini apalagi menjelang masukknya tahapan Pemilu 2024. Banyak isu-isu yang berkembang termasuk isu sara dan identitas.

“Kegiatan Isu-isu SARA dan identitas, bahkan hampir selalu dikapitalisasi, diinstrumentalisasi, dan dimobilisasi dalam setiap kontestasi politik, baik pada tingkat lokal maupun nasional sehingga polarisasi masyarakat tidak hanya didasari pilihan politik, tetapi juga identitas primordial”, ujarnya.

Putra Riau ini menambahkan, Transformasi kebhinekaan ke dalam identitas nasional mengisyaratkan pentingnya mengurai relasi etnisitas dan sentimen primordial lainnya dengan nasionalisme.

Di akhir materinya JE menjelaskan bahwa, Kebanggaan terhadap identitas primordial harus berjalan seiring dengan kebanggaan berbangsa yang berbhineka. Membangun kohesi sosial dalam realitas bangsa yang plural menemukan urgensi dan relevansinya bagi keberhasilan transformasi bangsa Indonesia menjadi negara yang maju, adil, sejahtera, dan bermartabat di mata dunia.






Tulis Komentar