Daeng Amhar Dampingi Dua Menteri Presiden Jokowi Saat Kunjungan di Serasan

Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar saat dampingi menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Kilasriau.com, - Daeng Amhar Ketua DPRD Kabupaten Natuna, mengapresiasi kehadiran kedua Menteri RI tersebut, Menko PMK Muhajirin Effendi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Serasan, pada Jumat (10/3/2023).

Kedatangan dua menteri Presiden Jokowi tersebut menurut Ketua DPRD Natuna, ini sebagai bentuk kepedulian dan hadirnya Negara ditengah-tengah rakyatnya.

“Saya selaku Ketua DPRD Natuna serta mewakili rakyat Natuna ucapkan ribuan terima kasih kepada pemerintah pusat atas perhatian nya yang cepat respon dan tanggap, terkait bencana tanah longsor di Serasan Kabupaten Natuna,” kata Amhar saat sedang mendampingi kedatangan Menteri PUPR dan Menko PMK di Natuna.

Ketua DPRD Natuna menyebutkan, pemerintah pusat sudah merespon dengan cepat atas kejadian musibah bencana tanah longsor di Serasan.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas perhatian pihak BNPB, Kementerian Sosial serta semua pihak yang telah memberikan perhatian kepada korban longsor di Serasan.

Musibah yang saat ini tengah melanda di Kabupaten Natuna, menurut Daeng Amhar membuat pemerintah harus benar-benar mengantisipasi dengan cara melakukan pemetaan terhadap potensi bencana di masing-masing wilayah yang rawan terjadi longsor.

Anggaran tanggap darurat bencana juga harus disiapkan, maka untuk itu setiap tahun nya harus dianggarkan dana tersebut.

“Kita tidak pernah tahu musibah itu kapan akan datang dan terjadi, persiapan dana tanggap darurat adalah salah satu hal yang terpenting untuk mengantisipasi nya” tambah Amhar.

Ketua DPRD Natuna tersebut, juga mendukung upaya pemerintah untuk merelokasi warga ke tempat lain, untuk upaya relokasi ia meminta dinas terkait untuk dapat menyiapkan perencanaan dan penetapan lokasi yang aman.

"Untuk warga yang terkena musibah bencana tanah longsor agar selalu bersabar dan tabah serta tetap semangat dan kembali sama - sama kita bangun Serasan dengan optimis," pesan Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar.






Tulis Komentar