Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Keluarga Besar SMAN 1 Sentajo Raya Halal Bihalal

 

SENTAJO RAYA, KUANSING - Kedepannya para peserta didik Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sentajo Raya akan menjadi pemimpin masa depan.

Hal demikian dikatakan Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Sentajo raya, Helmaheri, M.Pd dalam sambutannya pada saat acara halal bihalal keluarga besar SMAN 1 Sentajo Raya dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1444 H, di lapangan upacara SMAN 1 Sentajo Raya, Jumat, (17/03/2023).

"Peserta didik 5 sampai 10, ke depan akan menjadi pemimpin masa depan. Dengan demikian harus mempersiapkan karakter yang kuat dan berakhlak mulia," begitu dikatakan Kepsek, Helmaheri 

Beliau juga berharap kepada keluarga besar sekolah, agar memanfaatkan momen ramadhan sebaik baiknya, "sehingga target menjadi insan bertaqwa bisa dicapai bagi setiap orang yang beriman," ujarnya.

Disampaikan Helmaheri, agar senantiasa menjaga amaliyah ramadhan dengan sebaik baiknya. Sehingga ketika ramadhan berakhir, ada hal dan nilai positif yang bisa diambil dari latihan sebulan penuh ini.

" Selama 1 bulan penuh digembleng, maka akan membentuk karakter disiplin, bersih, bertanggung jawab, etika, dan akhlak yang baik, dan akan menjadi proses pembelajaran kedepannya," kata Helmaheri menyampaikan.

Dalam acara tersebut, pihak SMAN 1 Sentajo Raya menghadirkan penceramah untuk memberikan tausiyah, yakni Ustadz H. Bahrul, S.Ag.,MA dari Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Dalam tausiyahnya, H. Bahrul menyampaikan agar setiap anak muda menjadikan Ramadhan sebagai momentum memperkuat solidaritas dan meningkatkan keimanan, sehingga terhindar dan tidak terjebak dalam kegiatan yang tidak berfaedah dan merugikan, ibadah yang dilakukan pada bulan ramadhan tidak menjadi sia-sia.

Usai tausiyah, dilanjutkan makan bersama untuk mempererat kekeluargaan antar pendidik dan tenaga kependidikan, peserta didik disekolah, sekaligus pemberian hadiah juara Majalah Dinding (Mading) kelas, yang ditaja oleh Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 1 Sentajo Raya. 

Diakhir kegiatan halal bihalal yang biasa dinamakan ini sebagai rasa syukur dan bergembira menyambut bulan suci ramadhan, para peserta didik (siswa) bersalam-salaman saling berma'af-ma'afan dengan pendidik (guru) dan ketenaga pendidikan (TU).

Sebelum acara Halal bihalal dimulai, diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an dan terjemahannya oleh peserta didik dari kelas X. Dengan lantunan suara yang merdu, membuat ketenangan hati. Semoga meningkatkan keimanan di Jum'at yang penuh berkah.

Marhaban Ya Ramadhan
Minal Aidin Walfaidzin.(*)

 






Tulis Komentar