Penutupan Bola Voli Putri Bupati Cup I yang Ditaja IPPA ZM Group

Suhardiman Amby Berikan Kesempatan Bagi Atlet Terbaik Kuansing Dapatkan Beasiswa

foto: foto bersama usai penyerahan hadiah pemenang turnamen bola voli putri IPPA ZM Group (Istimewa)

 

PULAU ARO, KUANSING - Plt Bupati Kuantan Singingi, Drs. H. Suhardiman Amby, Ak.,MM secara resmi menutup Turnamen Semi Open Bola Voli Putri Bupati Cup I Tahun 2023 yang ditaja Ikatan Pemuda Pulau Aro (IPPA) ZM Group yang digelar dari bulan Februari lalu di Lapangan Bola Voli Desa Pulau Aro, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau. Kamis (16/03/2023) malam.

Pada turnamen bergengsi yang diikuti para atlet bola voli putri itu, Tim Valheska keluar sebagai Juara setelah mengalahkan Tim Tuan Rumah ZM Group, partai final itu terlihat berlangsung sengit dan sorak sorai ratusan supporter dari kedua tim.

Terlihat hadir dalam acara tersebut, Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby didampingi Kaban Kesbangpol Kuansing, Muhjelan Arwan, SH.,MH, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kusnsing, Gusmir Indra alias Indrako, Camat Kuantan Tengah, Agus Iswanto, SSTP, Perwakilan KONI Kuansing, Ketua Forum Kepala Desa (Forkades) Kuansing, Solahudin SE, Ketua Persaudaraan Jawa-Kuantan Singingi (Perjasing), Ir. Heru Agus Santoso, Ketua Forkades Kuantan Tengah, Bamba Rianto, Kades Pulau Aro, Herlianto serta para Kades dan BPD se-Kuantan Tengah.

Dalam arahannya, Plt Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,MM mengatakan, dirinya mengapresiasi dan mengaku bangga atas kekompakan panitia dan kebersamaan antara Pemuda dan Pemerintah Desa dan Kecamatan yang sukses menyelenggarakan turnamen Bola Voli tersebut.

“Kita lihat antusias masyarakat pada penutupan turnamen ini tinggi sekali, kita bangga melihat anak kita bermain dengan baik, pertandingan ini sudah berjalan 1 bulan, kemarin saya yang buka, pada hari ini saya juga yang tutup, ini sebagai bentuk kepedulian kita dengan olahraga dan kegiatan kepemudaan,” kata H Suhardiman.

Tambah Suhardiman, tujuan digelarnya Turnamen Bola Voli ini adalah selain menjalin silaturahmi, juga untuk mencari bibit-bibit atlet yang handal 
di masa mendatang, sehingga melahirkan pemain bola voli yang bisa membawa harum nama negeri.

Dirinya mengaku bahwa akan selalu mendukung setiap program-program olahraga demi kemajuan keolahragaan di kota Jalur Negeri Bermarwah, Kuantan Singingi.

"Jika serius dan yakin dalam pertandingan, para atlet akan menjadi pemain yang bisa mempertahankan pertarungan di setiap event, baik di tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi maupun nasional," ucapnya.

Di samping itu, Suhardiman menginginkan turnamen-turnamen yang dilaksanakan tidak hanya menjadi sekedar turnamen saja, melainkan untuk tujuan mencari bakat dan mengembangkan bakat para calon-calon pemimpin masa depan, yang mampu memajukan daerah dengan kemampuan di bidangnya masing-masing.

“Bagi anak-anak kita yang duduk dikursi kelas 3 SMA yang berprestasi segera kumpulkan datanya, dan usulkan ke Pemda Kuansing, sesuai bidang dan keahliannya masing masing,” begitu pinta Suhardiman Amby, Datuk Panglimo Dalam.

Datuk Panglimo Dalam mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Kuansing sudah bekerjasama dengan sebanyak empat perguruan tinggi di Indonesia. Di mana keempat perguruan tinggi tersebut yakni, Universitas Indonesia (UI), Universitas Gajah Mada (UGM), Institut Pertanian Bogor (IPB), serta Universitas Riau (UR dulu UNRI).

“Tolong pak Camat, pak Kepala Desa untuk didata anak-anak kita yang berprestasi, khususnya yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan. Karena saat ini Pemda Kuansing sudah menyiapkan beasiswa untuk 37 orang putra dan putri terbaik Kuansing, yang akan melanjutkan perkuliahan nantinya,” kata Datuk Panglimo Dalam mengintruksikan.

Menurut Suhardiman Amby, bahwa prestasi yang diraih oleh putra dan putri terbaik atau siswa dan siswi itu tidak hanya dinilai dari mata pelajaran atau ajang kompetisi disekolah saja, tetapi juga dari bidang olahraga tentunya.

“Ini merupakan salah satu langkah Pemda Kuansing yang bertujuan untuk melahirkan generasi pemimpin yang handal dan mampu membawa kemajuan untuk daerah kedepannya, maka dari itu kita harus persiapkan dari sekarang, termasuk dari bidang olahraga," ujar Suhardiman.

"Dimana nantinya kita sangat membutuhkan guru olahraga yang menguasai dan faham dengan lapangan serta karakteristik sehingga bisa melahirkan atlet-atlet yang unggul untuk masa depan,” imbuhnya.

“Jadi turnamen-turnamen seperti ini sangat bermanfaat buat anak kita dan menjadi contoh bagi yang lain untuk terus berlatih, mulai dari kecil harus diasah kemampuannya, sehingga ketika sudah dewasa anak kita sudah memiliki kemampuan yang bagus," demikian Suhardiman Amby menyampaikan.

Usai menutup secara resmi turnamen tersebut, Plt Bupati Suhardiman Amby menyerahkan langsung hadiah Juara 1 kepada Tim Bola Voli Putri Valheska dari F6 Desa Sungai Bawang Kecamatan Singingi.

Sementara untuk Juara ke 2 atau runner up, ditempati Tim Bola Volly Putri ZM Group Desa Pulau Aro Kecamatan Kuantan Tengah, dan Juara ke 3 diraih Tim Bola Volly Putri Pulau Kijang Baserah Kecamatan Kuantan Hilir, serta Juara ke 4 diterima Tim Bola Volly Putri Teluk Beringin Kecamatan Gunung Toar.(*)






Tulis Komentar