Pemdes Teluk Kabung LakukanPenyerahan Bantuan Langsung Tunai ( BLT)

Pemerintah desa (Pemdes) Teluk Kabung, kecamatan Gaung, kabupaten Inhil menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa  (BLT-DD kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Balai Kantor Desa, Sabtu (30/4/22)

Kilasriau.com - Pemerintah desa (Pemdes) Teluk Kabung, kecamatan Gaung, kabupaten Inhil menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa  (BLT-DD kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Balai Kantor Desa, Sabtu (30/4/22)

Selama pelaksana penyaluran BLT ini turut dihadiri Babinkabtipmas, Pendamping Desa P3MD dan Fasilitator Kabupaten.

Kades Teluk Kabung Fahruddin mengatakan, kegiatan ini merupakan rutin dilakukan sejak masa covid-19. Untuk itu pemdes menyalurkan BLT-DD bagi warga yang membutuhkan.

"BLT ini adalah bentuk perhatian pemerintah pusat dan desa dalam membatu masayarakat yang membutuhkan. Maka dari itu, diharapkan bantuan ini bisa meringankan kebutuhan hidup masyarakat serta memanfaatkan dan mempergunakan dengan sebaik-baiknya," kata  Fahruddin.

Lebih lanjut, Kades Fahruddin menuturkan, pemberian dana bantuan diberikan secara tunai sebesar Rp. 600.000_. Hal ini dikarena penyalurannya dilakukan sebulan sekali yaitu dari bulan April, Mei dan Juni.

"Kami dari pemerintah desa menyalurkan dana ini penuh Rp. 600.000 rupiah penuh tanpa ada potongan sepeserpun. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk warga yang menerima dan juga sangat membatu perekonomian mereka, serta virus corona cepat berlalu dan berakhir di negri kita tercinta ini, Amiiin," harapnya.






Tulis Komentar