Forkopimda Kuansing Gelar Panen Cabai di Guntor, Usai Ikuti Rapat Zoom Meeting dengan Mendagri Soal Pengendalian Inflasi

 

GUNUNG TOAR, KUANSING - Usai menggelar zoom meeting bersama Kemendagri terkait Pengendalian Inflasi Daerah di ruang rapat Bupati Kuansing, Forkopimda Kuansing Gelar Panen Cabe di Kecamatan Gunung Toar (Guntor), Senin, (13/03/2023).

Plt. Bupati Kuantan Singingi, Drs. H. Suhardiman Amby, Ak.,MM diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kuansing H. Dedy Sambudi, SKM.,SKep.,MKes meninjau dan memanen sentra pertanian cabe di Desa Seberang Gunung Kecamatan Gunung Toar, Senin (13/03/2023) siang. 

Bersama Forkopimda Kuansing, seperti Kapolres, Dandim, Kajari serta Pimpinan DPRD Kuansing, disebutkan jika peninjauan dan panen raya ini merupakan  upaya pemerintah dalam mengendalikan inflasi di Kuantan Singingi, ujar Sekda H Dedi Sambudi bersama Kapolres, AKBP Rendra Oktha Dinata, Wakil Ketua DPRD, Juprizal, SE, Kepala Bapedda, H Samsir Alam, Kadis Pertanian, Ir Emerson.

"Tanaman cabai merupakan salah satu penyumbang inflasi di daerah," begitu kata Dedy Sambudi. 

Melalui BUMDes dan BPD Desa Seberang Gunung, di atas lahan desa Seberang Gunung sebesar seperempat hektar ditanami dan siap panen 250 batang cabai merah.

"Mudah-mudahan, hasil paneh cabai di Desa Seberang Gunung ini mampu mengisi stok kebutuhan di pasar yang ada, khususnya jelang bulan Ramadhan ini," ucap Sekda Dedy Sambudi.

"Dengan produksi cabai merah Seberang Gunung yang semakin dapat dipenuhi oleh produksi lokal, maka akan memberikan dampak ke harga pasar yang berkeadilan dengan ekosistem yang sehat dan memberikan manfaat kesejahteraan bagi para petani, pedagang dan konsumen," harap Sekda Dedy Sambudi.

Sekda H. Dedy Sambudy juga mengungkapkan pengendalian inflasi di Kuantan Singingi masih dalam keadaan stabil. "Oleh karena itu, hari ini kami turun langsung bersama tim dan Forkopimda Kuansing," demikian tutup Dedy Sambudi.(**)






Tulis Komentar