Suhardiman Amby Terima Penghargaan UHC dari Wapres RI Ma'ruf Amin, Keberhasilan Dalam Implementasi JKN

 

JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi di bawah kepemimpinan Plt Bupati Drs. H. Suhardiman Amby, Ak.,MM menerima Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023. 

Penghargaan UHC diberikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) KH. Ma'ruf Amin kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi yang dalam hal ini diterima langsung oleh Plt Bupati Kuantan Singingi bersama 22 Provinsi dan 334 Kabupaten/Kota se-Indonesia di ajang Nasional bergengsi yang digelar di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (14/03/2023). 

Tema yang diusung pada acara ini UHC sebagai Wujud Nyata Komitmen Pemerintah Daerah dalam Mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi Masyarakat Indonesia.

Drs. H. Suhardiman Amby mengatakan JKN telah menjadi tonggak revolusioner dalam penataan layanan kesehatan masyarakat terkhusus di Kuantan Singingi. 

Kuantan Singingi menjadi salah satu Kabupaten dengan cakupan kepesertaan jaminan kesehatan yang besar, sehingga hampir seluruh penduduk mendapat perlindungan kesehatan yang memadai.

"Teruskan dukungan bersama untuk dalam program ini terutama dalam pelayanan kesehatan masyarakat di Kuantan Singingi. Cukup dengan KTP, masyarakat sudah bisa berobat gratis," begitu Suhardiman Amby mengatakan.

Dalam penyerahan penghargaan, dihadiri oleh sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur serta Bupati dan Walikota yang meraih Penghargaan UHC.(**)






Tulis Komentar