Aqsal Faturrahman Nahkodai Himapalko 2023-2025

 

PEKANBARU — Berakhirnya masa kepengurusan yang lama, Himpunan Mahasiswa Pemuda Lubuk Ambacang Koto Kombu dan Sampurago (Himapalko) kembali melaksanakan Musyawarah pembubaran dan pembentukan Panitia Kepengurusan Himapalko periode 2023-2025 di Dhapu Koffie Sudirman Pekanbaru, Ahad (12/03/2023).

Panitia Pembubaran Kepengurusan yang lama, dipimpin langsung Senior Himapalko, Hendri M dengan tujuan agar bisa berjalan dengan lancar dan kembali membentuk kepengurusan yang baru, sehingga roda keorganisasian bisa berjalan dengan baik dan cita-cita Himapalko itu sendiri.

Dimana kegiatan ini, diawali dengan penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) oleh salah seorang yang lama diwakili oleh Aqsal Faturrahman. Setelah peserta musyawarah yang dipimpin oleh Pembina Himapalko, Hendri M, menyatakan seluruh laporan dapat diterima, maka dilakukan pembubaran untuk kepengurusan yang lama tersebut.

Kemudian dilanjutkan dengan pemilihan kepengurusan yang diketuai oleh Yogo Turnandes, dari pemilihan tersebut terpilih sebanyak 4 nama Bakal Calon (Balon) Ketua Himapalko 2023-2025. Adapun keempat nama tersebut, yakni Aqsal Faturrahman, Panji Maulana, Suhada Fitrah dan Ari Purnawan.

Dari keempat calon terpilih itu, masing-masing diminta untuk menyampaikan visi dan misi sebagai Calon Ketua Himapalko tersebut, dan selanjutnya dilakukan pemilihan dengan cara votting suara terbanyak.

Sebagai hasil pelaksanaan pemilihan Calon Ketua Himapalko yang baru itu, Aqsal Faturrahman berhasil mengungguli ketiga kandidat lainnya, dengan hasil raihan suara sebanyak 45%. Kemudian disusul oleh Suhada Fitrah dengan hasil 35% suara.

Sementara dua calon lainnya, yakni Panji Maulana dan Ari Purnawan berhasil mendapatkan suara hasil votting tersebut, sebanyak 10%. Dengan demikian, secara otomatis Himapalko periode 2023-2025 dinahkodai oleh Aqsal Faturrahman.

“Dengan terpilihnya Ketua Himapalko yang baru, maka dibentuklah kepengurusan yang baru sebagai berikut, yakni Aqsal Faturrahman sebagai Ketua, Suhada Fitrah sebagai Wakil Ketua (Waka), Ari Purnawan sebagai Sekretaris dan Rara sebagai Bendaahara Himapalko 2023-2025,” jelas Hendri M.

Sementara itu Aqsal Faturrahman, selaku Ketua Himapalko yang baru terpilih, dalam wawancara perdananya kepada DETAKKita.com menyampaikan apresiasi terhadap percayaan yang telah diberikan oleh seluruh Anggota Himapalko kepadanya.

“Saya berterima kasih kepada seluruh anggota Himapalko yang telah memberikan amanah kepada saya untuk melanjutkan kepengurusan yang baru, saya berharap bisa membawa Himapalko ke arah yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Panji Maulana yang diberikan kepercayaan sebagai Ketua Bidang (Kabid) Olahraga, Pariwisata dan Seni itu, juga berseru bahwa dengan terpilihnya ketua baru, semoga memberi harapan baru juga untuk Himapalko.

“Dalam kegiatan ini kita juga melaksanakan perancangan sejumlah agenda agenda kerja Himapalko untuk kedepannya,” ujar Panji singkat.

Hendri M, yang merupakan Pembina Himapalko tersebut, saat dimintai keterangan menyampaikan, bahwa dirinya secara pribadi maupun keorganisasian sangat berharap kepada kepengurusan yang baru untuk bisa melaksanakan terobosan-terobosan baru nantinya.

“Saya menaruh harapan besar kepada adik adik untuk mengemban serta mengembalikan marwah Himapalko sebagai wadah kita anak rantau untuk menjalin silaturrahmi dan meningkatkan persatuan,” terangnya.(**)






Tulis Komentar