Ratusan Bunda Asuh Stunting Dilantik

Hj Yulia Herma: Ini Bukti Nyata Keseriusan Kuansing Turunkan Angka Stunting

foto: Istimewa

 

SENTAJO RAYA, KUANSING - Sejak 2 pekan terakhir, tak kurang dari 200 bunda asuh stunting telah kita lantik di seluruh desa dan kecamatan yang ada di Kuansing. Ini merupakan bukti nyata dan kongkrit, dari Pemkab Kuansing baik melalui TP PKK maupun stakeholder terkait.

Hal demikian ditegaskan Ketua TP PKK Kuansing, Hj Yulia Herma di sela-sela Musrenbang Kecamatan Sentajo Raya, Rabu (08/03/2023) siang. 

"Tiap istri Kepala Desa, IBI, Ibu Kapolsek, Koramil dan lainnnya kita libatkan jadi bunda stunting. Harapan nya tentu semua elemen bergerak, memerangi bahaya stunting ini," begitu ujar Yulia Herma. 

"Di kalangan pelajar, juga sudah ada duta genre. Sehingga perang terhadap bahaya stunting ini, kita geber dari berbagai aspek yang dikampanyekan oleh pemerintah," ujar Yulia lagi menjelaskan. 

Dalam hal ini, Yulia sangat optimis dengan gerakan dan upaya serentak semua stakeholder, mulai dari Dinas KB atau BkkBN, Dinas Kesehatan, Kepolisian, TNI, Bapedda bahkan PKK, maka bahaya stunting bisa kita tekan secara optimal

"Terimakasih kepada semua pihak, yang sudah memberikan ruang agar kami bisa mengkampanyekan bahaya stunting ini di tengah-tengah masyarakat," demikian tutupnya. (**)






Tulis Komentar