Rumahnya Tak Lagi Bocor Saat Hujan, Trimakasih Bhabinkamtibmas Polres Inhil

Dipinggiran Kota Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), tinggalah sepasang keluarga yang hidup dengan penuh kesederhanaan dan jauh dari kata kemewahan

KILASRIAU.COM - Dipinggiran Kota Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), tinggalah sepasang keluarga yang hidup dengan penuh kesederhanaan dan jauh dari kata kemewahan.

Ia adalah Arbain (43) dan Linda (20), pasangan suami-istri ini merupakan warga Jalan Pelajar, Kelurahan Pekan Arba, Kecamatan Tembilahan.

Dalam kesehariannya, Arbain alias Ida hanya sebagai penjaga/pengurus Surau dilingkungan tempat tinggalnya, sedangkan Linda alias Putri hanya berstatus sebagai ibu rumah tangga.

Meski memiliki kekurangan pada fungsi indra penglihatannya (buta), tak menghalangi ayah 2 anak itu untuk tetap dapat menafkahi istri dan dua buah hatinya yang masih balita. Walaupun hasil yang diperolehnya tak mampu untuk mencukupi kebutuhan keseharian keluarganya.

Memiliki penghasilan sekitar Rp 300.000 perbulan sebagai penjaga/pengurus Surau, membuat Ida dan anggota keluarganya harus tetap bertahan dan tinggal di pondok yang berukuran 3x4 meter persegi.

Kondisi itu juga kerap membuat ia terjaga dari tidurnya karena tetesan air hujan yang menembus atap pondok yang terbuat dari pelepah daun nipah, dan  Kondisi ini juga telah cukup lama Ida dan keluarga rasakan.

Mendapat Bantuan Paket Sembako dan Rehap Tempat Tinggal

Berawal dari kegiatan Jum'at Curhat Polres Inhil bersama awak media (PJI-D) beberapa waktu lalu membuat keluarga Arbain alias Ida dan keluarga kecilnya menjadi perhatian Kapolres Inhil AKBP Norhayat,SIK yang saat itu di wakili oleh Kabag Ops Polres Inhil, Kompol Rizky Hidayat SE,.SIK.

Hingga pada akhirnya gubuk yang menjadi tempat tinggalnya tersebut mendapat bantuan rehap sederhana dari Polres Inhil melalui Bhabinkamtibmas Pekan Arba, Polmar.

Tak hanya itu, bantuan berupa paket sembako juga diberikan kepada Ida (penyandang tuna netra), hal tersebut sebagai wujud kegiatan Bhabinkamtibmas Pekan Arba dalam Problem Solving.

Ketua RT 01 RW 04, Edo menyampaikan ucapan terimakasih kepada aparat kepolisian Polres Inhil melalui Bhabinkamtibmas Pekan Arba yang telah memberikan perhatian serta bantuan kepada salah satu warganya yang tergolong dalam keluarga tidak mampu, Selasa (7/3/2023).

"Selain itu saya juga mewakili dari pihak keluarga (Arbain-red) untuk meneruskan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bhabinkamtibmas Pekan Arba dan semua pihak yang telah memberikan bantuan yang begitu besar manfaatnya bagi kami," tuturnya.

"Semoga kebaikan ini mendapat balasan yang jauh lebih baik dari Allah SWT," tutup Ketua RT 01 RW 04, Edo.

Untuk diketahui, dalam pengerjaan rehab tempat tinggal pasangan keluarga Arbain dan Linda tersebut dilaksanakan secara gotong royong oleh masyarakat setempat yang dipimpin langsung oleh Ketua RT 01 RW 04 Kelurahan Pekan Arba.






Tulis Komentar