Petugas Pemuktahiran Data Pemilih Desa Kelombok Datangi Bupati Lingga ke Gedung Daerah

Petugas pemuktahiran data pemilih (Pantarlih) Desa kelombok, Kecamatan lingga, KPU Kabupaten Lingga berkesempatan menemui langsung Bupati Lingga M. Nizar S.sos untuk melakukan pencocokan dan penelitan daftar pemilih di gedung daerah kabupaten Lingga, Seni

KilasRiau.com, LINGGA - Petugas pemuktahiran data pemilih (pantarlih) bersama panitia pemungutan suara (PPS) desa kelombok mendatangi gedung daerah untuk  melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) kepada Bupati lingga M.Nizar S.sos, Senin,06 Maret 2023.

Dari informasi yang dihimpun Kilasriau.com, dalam pelaksanaan Coklit ini, Pantarlih Desa kelombok tidak hanya didampingi oleh PPS desa kelombok, ketua PPK lingga beserta anggota juga turut hadir dan mendampingi pantarlih  dalam pelaksanaan Coklit yang langsung dilakukan pengawasan oleh ketua panwascam Lingga.

Komisioner KPU Kabupaten lingga, Rio Akmal bukit, asry dan Zulyadin dalam kesempatan ini juga turut ikut melakukan pendampingan sekaligus pemantauan pelaksanaan yang dilakukan pantarlih dalam melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih.

Fahmi  pantarlih desa kelombok  mengatakan, "Untuk hak pilih pade keluarga pak bupati itu Ada tiga, Tapi yg termasuk data pemilih sesuai dua, Satu orang lagi di coklit termasuk pemilih tersaring dikarnekan beliau termasuk pemilih yg sedang proses pendidikan TNI,kami masih menunggu data pendukung berupe surat keterangan atau kartu tanda anggota yang bersangkutan untuk dimasukkan kedalam daftar pemilih yang tidak memenuhi syarat".

Kepala divisi SDM KPU Lingga Asry menambahkan," Alhamdulillah kita dari KPU  bersama rekan-rekan dari PPK lingga, ,PPS dan pantarlih desa kelombok sudah melakukan pencoklitan dan dapat menemui langsung bapak bupati. Terkait data bapak dan ibu bupati di daftar pemilih tidak ada perubahan  sesuai dengan  dokumen ,hanye saje Ade satu dari keluarga bapak bupati  yg masuk kedalam daftar pemilih yang masih kita tunggu keterangan untuk statusnya yang bersangkutan saat ini sedang pendidikan untuk menjadi anggota TNI,jadi kite  menunggu beberape hari kedepan."

Dari Data pemilih yang disusun oleh Kpu Lingga dengan  beracuan  pada Data penduduk potensial pemilih pemilu (DP4) dan data pemilih  pemilu terakhir, yang ditetapkan kedalam  Form A (Daftar Pemilih)  bupati lingga Masuk dan Terdaftar sebagai pemilih TPS 01 diwilayah kerja pantarlih desa kelombok, kecamatan Lingga.

Pelaksanaan tahapan Coklit pada hari  ke 23  yang dilakukan pantarlih untuk melakukan pencocokan dan penelitian daftar pemilih dengan berdasarkan pada Dokumen, Alhamdulillah berkesempatan dan bisa langsung menemui Bupati lingga yang terlihat didampingi istri.**






Tulis Komentar