Camat Bunguran Barat : Terima Kasih Kemensos RI

Khaidir, S.Ag.,MAP., Camat Bunguran Barat saat diwawancara didalam ruangan kerja nya. Rabu, (1/3/2023) Foto : Herman

Kilasriau.com - Rumah Daeng Taurat yang sebelumnya bocor dan hampir roboh serta tidak memiliki penerangan. Sudah siap direhabilitasi dan telah dipasang lampu Surya oleh Kementerian Sosial (Kemensos) RI sebagai penerangan untuk malam hari nya. Rabu, (1/3/2023)

Dalam pantuan awak media Kilasriau.com, pekerjaan rehabilitasi rumah Daeng Taurat dibantu Aparatur Pemerintah setempat serta dibantu warga sekitar nya. Kini rumah nya sudah layak ia tempati. Tampak dari raup muka Daeng Taurat beserta keluarganya penuh rasa haru dan gembira.

Kepada media ini dikediaman nya, Daeng Taurat mengatakan terima kasih yang tidak terhingga kepada Kementerian sosial (Kemensos) RI yang telah mengirimkan Stafnya secara langsung dilapangan bentuk respon yang cepat,"ucapnya.

"Sehingga dibantu dengan usaha ternak ayam kampung, bahkan anak saya yang berhenti sekolah disuruh sekolah lagi. Sangat - sangat bersyukur saya bang, semua keinginan saya selama ini terkabulkan kan," terang Taurat penuh dengan rasa haru.

Terpisah Camat Bunguran Barat Khaidir, S.Ag.,MAP didalam ruangan kantor kerja nya saat dikonfirmasi, mengucapkan Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam perbaikan rumah Daeng Taurat. Terkhusus kepada Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang sudah memberi kan semua bantuan kepada pak Daeng Taurat,"ucap orang nomor satu di Kecamatan Bunguran Barat tersebut.

"Tambahnya, pak Daeng Taurat ini memang bernasib mujur dan baik langsung mendapat respon dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, melalui Stafnya serta didampingi Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Natuna, lalu bukan hanya dibantu rehabilitasi rumah saja, akan tetapi dikasi juga model usaha dalam bentuk ternak Ayam kampung 30 ekor,"terang Khaidir.

"Mudah - mudahan apa yang dibantu dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, dan juga campur tangan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Natuna serta seluruh pemerintah yang berperan disini, baik itu pak Lurah Kelurahan Sedanau, pak Kepling, pak RW atau pun Pak RT/ Buk RT yang kerja  di wilayah nya serta masyarakat yang berperan disini. Terima kasih sudah membantu. Sehingga, kegiatan ini bisa dilakukan dengan baik," kata Camat Bunguran Barat.

"Kemudian lanjutnya lagi, kita sudah menyampaikan kepada Kementerian sosial (Kemensos) RI melalui Stafnya dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Natuna Program ini tidak hanya terhenti di Pak Daeng Taurat saja, tapi kedepan nya ada beberapa rumah yang akan dibuat proposal masyarakat kita yang memang bener-bener membutuhkan bantuan rumah,"

Kita akan lihat nanti masyarakat yang memang layak memerima bantuan rumah, yang memang khusus bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Untuk pelaksanaan pihak Kelurahan yang akan membuat proposal dan kemudian proposal tersebut akan diajukan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Natuna,"Khaidir mengakhiri.






Tulis Komentar