Terpilih Aklamasi, Muhammad Rahul Pimpin Pengprov Taekwondo Indonesia Riau

Ketum Pengprov TI Riau terpilih, Muhammad Rahul memberikan sambutan.Ketum Pengprov TI Riau terpilih, Muhammad Rahul memberikan sambutan.

Kilasriau.com -- Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Riau menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov), Sabtu (25/2/2023) di Ballroom Hotel Pangeran, Pekanbaru.  Acara yang mengusung tema ”Bersinergi Bersama Dalam Satu Komitmen untuk Mencapai Prestasi Tertinggi" itu dihadiri Kabid Organisasi Pengurus Besar (PB) TI, Izhari Mawardi.

Melalui musyawarah yang mufakat, akhirnya Muhammad Rahul resmi terpilih aklamasi sebagai Ketua Umum (Ketum) Pengprov TI Riau periode 2023-2027 menggantikan posisi Ketum TI sebelumnya, H Amran Tambi yang habis masa bakti.

Rahul usai pemilihan mengaku kepercayaan yang didapatkan memimpin Pengprov TI Riau merupakan kehormatan.

"Ini kehormatan dan tantangan bagi saya untuk memajukan taekwondo di Riau," ujar Rahul.

Rahul menegaskan, akan melanjutkan berbagai program yang sudah dijalankan Ketua dan Pengurus TI Riau sebelumnya. Seperti pelaksanaan Gubernur Cup 2 serta memasukkan Taekwondo ke dalam agenda Pekan Olahraga Wilayah (Porwil).

"Kami siap bersinergi dalam memajukan dunia olahraga, khususnya Taekwondo. Dimana dengan sinergi bersama, tentu dapat melahirkan atlet berprestasi yang mengharumkan nama Riau, baik dikancah nasional maupun internasional," ungkapnya.

Ketum PB TI yang diwakili Kabid Organisasi, Izhari Mawardi meminta pengurus TI Riau yang baru memikirkan program-program yang fokus pada pembinaan atlet. Bagaimana menambah atlet-atlet, memperbanyak atlet baru. Sehingga bisa melanjutkan program yang terbaik guna menunjang prestasi yang mengharumkan nama daerah di setiap ivent olahraga.

"Terkait dengan rencana Taekwondo bisa masuk ke Porwil, kami akan membawa aspirasi tersebut ke Jakarta. Kami akan membahasnya. Sehingga nanti di tingkat PB TI bisa mengeluarkan rekomendasi, apakah Taekwondo bisa masuk ke dalam Porwil atau tidak," sebut Izhari.

Izhari berharap kepengurusan Pengprov TI Riau dapat menelurkan lebih banyak lagi atlet-atlet muda dan berbakat.

"Saya berharap sinergi antara semua pengurus dan pelatih yang ada di Riau bisa melahirkan atlet-atlet Taekwondo yang akan mengharumkan Riau di tingkat nasional maupun internasional," pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau, Boby Rachmat mengucapkan selamat atas terpilihnya Muhammad Rahul sebagai Ketum Pengprov TI Riau. Amanah ini tentu sangat penting dan mempunyai tugas tanggung jawab dalam memajukan olahraga Taekwondo di Riau.

"Taekwondo sudah menjadi salah satu olahraga populer di Bumi Lancang Kuning. Dalam rangka membina serta memajukan olahraga, sudah saatnya pengurus mampu meningkatkan berbagai perkembangan pembinaan organisasi. Harus ada inovasi serta melakukan adaptasi sekaligus melihat arah perkembangan yang akan datang," terang Boby.

Disisi lain, Ketum Pengprov TI Riau periode sebelumnya, H Amran Tambi menyebutkan dirinya telah memimpin TI Riau selama tiga periode. Untuk itu, mohon maaf jika selama memimpin TI Riau ada kekurangan.

“Selama saya menjabat, banyak hal yang belum maksimal. Dalam bersilaturahmi mungkin, saya terdapat salah. Untuk itu, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya terhadap rekan-rekan pengurus TI," ucap Tambi.

Tambi berpesan, pengurus yang baru terus meningkatkan prestasi atlet Taekwondo melalui berbagai program pembinaan yang intensif.

"Saya berharap kepada para pengurus yang baru agar lebih proaktif, dalam arti mampu mengantisipasi masalah dan perubahan yang akan datang. Terus lakukan pembinaan untuk prestasi lebih baik," kata Tambi.






Tulis Komentar