Pandangan Umum Fraksi DPRD Riau Terkait Nota Keuangan Tdak Dibacakan

PEKANBARU, KILASRIAU .com - Setelah pada hari Sabtu (25/11/2018) lalu DPRD Riau menggelar rapat paripurna penyampaian nota keuangan APBD 2019, hari ini Ahad kembali menggelar paripurna dengan agenda Pandangan Umum Fraksi DPRD terhadap Nota Keuangan yang disampaikan Pemprov Riau.

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Riau Kordias Pasaribu, juga dihadiri oleh Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, anggota dewan serta kepala OPD di lingkungan Pemprov Riau.

Ada hal menarik pada sidang tersebut yakni pandangan umum fraksi DPRD Riau terkait nota keuangan tersebut pada akhirnya tidak dibacakan di forum paripurna melainkan hanya disampaikan saja.

"Pimpinan, saran saya karena sudah sore jadi kita serahkan saja tanpa dibacakan, dan kita sarankan pandangan tersebut dipelajari oleh asisten dan staf ahli Pemrov dan pak Plt gubernur. Selanjutnya untuk publik kita sebarluaskan saja di website resmi DPRD Riau," kata anggota dewan dari partai Hanura, Suhardiman Amby dan diamini oleh anggota dewan yang lain.

Menanggapi hal tersebut, pimpinan sidang Kordias Pasaribu pada akhirnya melakukan voting dan disepakati bahwa pandangan fraksi tersebut cukup untuk diserahkan saja.

Kordias Pasaribu seusai paripurna kepada awak media mengatakan, bahwa tidak dibacakannya pandangan tersebut dikarenakan forum paripurna merupakan sebuah kesepakatan untuk mengambil keputusan.

"Kalau saya sendiri maunya dibacakan karena pandangan fraksi ini kan lembaga politik, ini adalah sesuatu sikap, evaluasi ataupun penilaian kerja pemerintah, akan tetapi karena dengan kesepakatan disetujui untuk diserahkan jadi kita serahkan, namun kita berharap pandangan tersebut betul-betul bisa dijadikan evaluasi bagi Pemprov Riau," kata Kordias.

Kordias menambahkan, selanjutnya pembahasan yang dilakukan adalah menyelaraskan dan pemantapan pembahasan yang ada sebelum akhirnya APBD disahkan sebelum tanggal 30 November mendatang.

"Kita juga melakukan paripurma di hari libur ini dikarenakan karena pembahasan APBD itu terikat pada terbatasnya waktu," tukasnya.






Tulis Komentar