Pemdes Desa Terusan Kempas Selenggarakan Musyawarah RKPDes 2022

Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Terusan Kempas, kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyelenggarakan Musyawarah Desa Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun anggaran 2022, di kantor Desa Terusan Kempas, Kamis (18/8/22).

KILASRIAU.com  - Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Terusan Kempas, kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyelenggarakan Musyawarah Desa Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun anggaran 2022, di kantor Desa Terusan Kempas, Kamis (18/8/22).

Kades Terusan Kempas Agus Sahroni, mengatakan bahwa agenda RKPDes ini menampung semua usulan-usulan dari keterwakilan masyarakat di masing-masing Dusun, RT/RW untuk program pembangunan pada tahun anggaran 2022 yang akan datang.

Kemudian, dari semua usulan warga ini ditampung, kedepan akan di saring kembali mana yang lebih prioritas dan tentunya juga melihat kondisi keuangan Desa nantinya.

“Musyawarah desa kali ini merupakan usulan untuk penggunaan anggaran pada tahun 2022, dan tim penyusun RKPD nantinya akan merengking usulan mana yang prioritas, setelah itu baru di verifikasi oleh tim kecamatan sebelum penetapan apabedes,” jelas Roni sapaan akrabnya.

Ia juga menuturkan setiap perencanaan pembangunan di desa pada perinsipnya harus sesuai dan mengacu pada kebijakan pemerintah kabupaten. Maka dari itu pemdes harus benar-benar melihat apa yang harus menjadi Prioritas.

“Namun semua perencanaan harus sesuai dan mengacu pada kebijakan Pemerintah Kabupaten. Mudahan apa yang menjadikan usulan prioritas masyarakat, tentunya kita sama brdoa dan berharap akan bisa terealisasi nantinya," harapnya.

Penyelenggaraan ini turut di hadiri Pendamping Desa, FM kec Gaung, BPD, RT/RW, kepala sekolah Sd Smp, tokoh agama, dan LPM serta perangkay Desa.

 






Tulis Komentar