Masyarakat Keluhkan Kerusakan Jalan Provinsi Peranap, Japura

Banyaknya jalan-jalan provinsi dan kabupaten/kota yang rusak sangat dikeluhkan oleh masyarakat. Stakeholder, dalam hal ini pemerintah provinsi dan kabupaten/kota diminta untuk dapat menjalankan tugas dan fungsinya.

Kilasriau.com - Banyaknya jalan-jalan provinsi dan kabupaten/kota yang rusak sangat dikeluhkan oleh masyarakat. Stakeholder, dalam hal ini pemerintah provinsi dan kabupaten/kota diminta untuk dapat menjalankan tugas dan fungsinya.

kerusakan jalan provinsi yang terparah itu berada di Jalan Peranap Kerusakan jalan juga banyak dijumpai di jalan lintas Peranap, Kelayang, Sei Lalak, Batu Gajah, kerusakan oleh mobil Batu Bara.

Menurut masyarakat tempatan, Ag 45 tahun kerusakan jalan lintas provinsi dan kabupaten ini sudah terjadi sejak lama semenjak mobil bermuatan berat Batu Bara.

Bahkan beberapa kali masyarakat juga sudah menyurati pemerintah setempat (Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat).

Dengan harapan jalan-jalan yang sudah mengalami kerusakan yang parah itu dapat segera diperbaiki.

‘’Sudah lama jalan itu rusak, tapi sepertinya tidak ada upaya dari pemerintah untuk memperbaiki,’pemerataan’ ungkap Ag, salah seorang warga yang tinggal di Desa Semelinang Darat.

Keluhan yang sama juga disampaikan masyarakat lainnya salah seorang warga  Desa Gumanti Atan (35) yang menetap di Kelurahan Peranap Menurutnya, kerusakan jalan yang terjadi di Jalan Lintas Taluk Japura ini sangat-sangat menyiksa masyarakat yang mengais rezeki ’Saking rusaknya jalan lintas provinsi ini, aspal-aspal di badan jalan itu sudah berubah menjadi jalan yang dilapisi sertu.

Semuanya berlubang. Kalau ini terus dibiarkan bukan tidak mungkin akan ada korban jiwa di sana,’’ ujarnya Atan yang juga salah seorang pengurus Tokoh Pemuda Peranap

meminta kepada Gubernur atau Wakil Gubernur Riau untuk turun dan melihat langsung kondisi jalan lintas provinsi ataupun nasional yang rusak itu agar bisa diperbaiki kembali. ‘’Karena jalan ini merupakan sarana vital bagi perekonomian masyarakat,’’ imbuhnya.

Dia juga meminta kepada Ketua DPRD terutama anggota DPRD Provinsi dari Indragiri Hulu dan Kuansing agar bisa menyikapi tentang keluhan warga, terkait banyaknya jalan kabupaten, provinsi yang rusak sekarang ini.






Tulis Komentar