Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW PHBI Kecamatan Bungbar Adakan Perlombaan

Peserta lomba ceramah agama perwakilan dari SDIT Islamic Center Bunguran Barat Kabupaten Natuna. Selasa 14/2/2023 (Foto : Herman)

Kilasriau.com - Dalam rangka memperingati  Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Bunguran Barat mengadakan lomba keagamaan. Selasa (14/2/2023)

Lomba dibuka pada Senin 13/2/2023, langsung dilanjutkan dengan lomba hafalan Surah pendek tingkat TK atau Paud. Perlombaan lain yang akan dilaksanakan yaitu, Lomba ceramah tingkat SD, SLTP, SLTA, dan remaja masjid se-Kecamatan Bunguran Barat.

Khusus hari ini, Selasa 14/2/2023, dilaksanakan  lomba ceramah agama tingkat SD, yang terbagi atas 2 kategori. Kategori 1 untuk kelas 1 sampai 3 dan kategori 2 untuk kelas 4 sampai 6. Kategori 1 diikuti oleh 10 peserta, sedangkan kategori 2 diikuti oleh 16 peserta. Lomba tersebut dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kecamatan Bunguran Barat Kabupaten Natuna.

Juri - juri profesional pun dihadirkan dalam lomba tersebut guna menilai penampilan peserta. Terlihat juri - juri sangat terkesan dengan penampilan peserta karena semua peserta mempersembahkan penampilan terbaik mereka.

Akhirnya, juri memutuskan untuk perlombaan ceramah kategori 1 dimenangkan oleh Syarifah Nayla Syakira, siswi kelas 3 SDIT Kecamatan Bunguran Barat dan juara ceramah agama kategori 2 juga dimenangkan oleh SDIT Kecamatan Bunguran Barat, atas nama Said Syakir Abdullah, siswa kelas 4.

Ada pun penutupan dan pembagian hadiah akan berlangsung pada Jumat 17/2/2023 malam di masjid Raya An-Nur Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna.






Tulis Komentar