Sasaran Tokoh Masyarakat Paskem, Jumat Curhat Polres Inhu di Laksanakan

Kegiatan sosial masyarakat yang rutin dilaksanakan Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau setiap pekan, yakni Jumat Berbagi Berkah ke Masyarakat (Jubah Emas) dan Jumat Curi Hati Masyarakat (Curhat).

KILASRIAU.COM — Kegiatan sosial masyarakat yang rutin dilaksanakan Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau setiap pekan, yakni Jumat Berbagi Berkah ke Masyarakat (Jubah Emas) dan Jumat Curi Hati Masyarakat (Curhat).

Pekan ini, Kepolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K beserta para Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh pemuda di Desa Pasir Kemilu (Paskem), Kecamatan Rengat, Jumat 10 Februari 2023 pagi.

Ketika acara itu, beberapa orang tokoh pemuda dan tokoh masyarakat berkeluh-kesah kepada Kapolres Inhu terkait sejumlah permasalahan di Desa Paskem, diantaranya, turap Sungai Indragiri di wilayah Desa Paskem yang tak kunjung dibangun, sementara abrasi masih terus terjadi. Kemudian soal isu penculikan anak serta sejumlah masalah lain.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Inhu mengucapkan terima kasih kepada tokoh nasyarakat dan tokoh pemuda, yang berkenan hadir dan meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dan menjalin kerjasama dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif.

Sebagi pejabat baru, Kapolres memperkenalkan diri pada masyarakat Desa Paskem sambil mendengar curahan hati masyarakat, dengan harapan bisa membantu masyarakat dalam mencari solusi setiap masalah yang disampaikan.

Mengenai turap Sungai Indragiri, jelas Kapolres, sebenarnya bukan kewenangan Kapolres untuk mengatasinya, namun jika waktu dan kesempatan, Kapolres berjanji akan menyampaikan masalah tersebut pada Pemkab Inhu atau pihak berwenang lainnya.

Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk hati-hati dan selektif terhadap isu penculikan anak-anak yang sedang viral saat ini, baik di media sosial maupun media masa. "Namun, jika bapak-bapak atau masyarakat lainnya melihat atau mengetahui hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan ke Bhabinkamtibmas setempat atau langsung ke Polres Inhu," ucap Kapolres.

Pada kesempatan itu, Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Rocky Junasmi, S.I.K, M.H juga memberi imbauan pada masyarakat untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas, apalagi saat ini tengah dilaksanakan Operasi Keselamatan Lancang Kuning (LK) 2023 diwilayah Polres Inhu.

Selain Kasat Lantas Polres Inhu, turut hadir mendampingi Kapolres saat kegiatan itu, Kasat Binmas Polres Inhu,AKP Buha Siahaan, S.H, KBO Satuan Narkoba Polres Inhu,  Iptu Dendi Gusrianto, S.H., M.H, anggota Bhabinkamtibmas Desa Paskem dan beberapa personel Polres Inhu.






Tulis Komentar