Ini Pesan Marzuki SH, Diwaktu Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid

Marzuki SH Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Natuna sewaktu ikut serta meletakkan batu pertama pembangunan masjid Jabal Tursina. Minggu (5/2/2023).

Kilasriau.com - Ketua Komisi ll DPRD Natuna, Marzuki S.H menghadiri acara peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Jabal Tursina di Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepri, Minggu (5/2/2023).

Marzuki yang ikut meletakkan batu pertama menyebut selain pembangunan, bagaimana masyarakat juga memikirkan cara untuk memakmurkan masjid.

“Masjid harus menjadi tempat ibadah dan pusat edukasi bagi masyarakat dan anak-anak untuk belajar dan mendalami ilmu agama,” ujarnya.

Menurut Marzuki, pemerintah daerah mendukung pembangunan masjid, namun yang terpenting adalah memakmurkan masjid agar terhindar dari murka Allah.

“Semoga masjid ini cepat selesai dan bisa digunakan oleh masyarakat setempat untuk beribadah dan kegiatan keagamaan lainnya,” tutur Marzuki.

Ia berharap setelah dibangun, perlu dirancang program untuk meramaikan masjid melalui kegiatan yang bermanfaat.

Pada kesempatan yang sama, Ketua pelaksana pembangunan masjid, Haitrisian menyampaikan bahwa pembangunan Masjid Jabal Tursina dibangun melalui swadaya masyarakat baik tanah hibah maupun biaya pembangunan secara gotong royong.

“Pembangunan masjid ini merupakan bagian aspirasi dari masyarakat untuk memiliki tempat akses ibadah yang lebih dekat. Sehingga kita berharap melalui pembangunan ini dapat meningkatkan ibadah rutin masyarakat sekitar Bandarsyah. Masjid ini dibangun diatas tanah 15 x 21 dengan pekiraan anggaran Rp 3 milyar,” terangnya.

Acara ditandai dengan peletakan batu pertama yang diletakkan langsung oleh ketua komisi ll DPRD Natuna dan dihadiri Bupati Natuna, Wakil Bupati Natuna, Sekda Natuna, seluruh lembaga vertikal daerah yang hadir.






Tulis Komentar