Pastikan kesiapan Dalam Tugasnya Bupati Inhil Kunjungi Kantor Damkar Tembilahan

Bupati Inhil H.M.Wardan bersama Bunda Asuh Stunting Kab.Inhil Hj.Zulaikhah Wardan berkesempatan turun langsung menyambangi Kantor Damkar yang berada di Jln.SKB Tembilahan, Minggu (05/02/2023)

Kilasriau.com — Setelah menghadiri Hari Gizi Nasional (HGN) ke 63 Bupati Inhil H.M.Wardan bersama Bunda Asuh Stunting Kab.Inhil Hj.Zulaikhah Wardan berkesempatan turun langsung menyambangi Kantor Damkar yang berada di Jln.SKB Tembilahan, Minggu (05/02/2023)

Pemadam kebakaran (Damkar) merupakan unsur pelaksana dari pemerintah yang bertanggung jawab membantu masyarakat dalam penanganan kebakaran.

Selain itu juga damkar kerap kali terlihat dalam sejumlah aksi penyelamatan lain, mulai dari evakuasi penyelamatan kecelakaan, bencana alam, evakuasi gawat darurat hingga urusan satwa.

Kehadiran Bupati H.M.Wardan guna memantau kesiap siagaan Damkar terkait tugas dan fungsinya dalam menangani berbagai  permasalahan yang ada dimasyarakat. Hal ini dipantau Bupati  H.M.Wardan dengan melihat Fasilaitas Peralatan yang ada dengan memasuki Ruang demi ruang seperti Ruang Peralatan, Ruang kesehatan, serta Bupati juga melihat kandang satwa liar hasil tangkapan yang dianggap meresahkan masyarakat dan nantinya akan dilepas kembali kealam liar.

Bupati Inhil H.M.Wardan Mengapresiasi tugas Damkar" Saya ucapkan terima kasih kepada petugas Damkar karena dengan adanya damkar ini masyarakat sangat terbantu dalam menangani berbagai permasalahan yang ada, dan hal ini bukan hanya menyangkut kebakaran saja," ucap bupati.

Lebih lanjut dikatakan Bupati " penanganan satwa liar yang sudah ditangkap ini harus dijaga kesehatannya serta makannya agar saat nanti dilepas kealam hewan ini tetap sehat dan kelestarian nya tetap terjaga," kata Bupati

Pada kesempatan itu juga Bupati mencoba memberi makan hewan Buaya yang ada didalam kandangnya dengan potongan ayam.

Tampak Hadir pada kunjungan itu Kepala Damkar Kab.Inhil, Sekretaris Dinas Kesehatan,Camat Tembilahan, Kabag Prokopim dan lainnya.**






Tulis Komentar