Marzuki SH Ketua Komisi II Ikut Serta Hadir Dalam Gotong Royong Perbaikan Jembatan Desa Pian Tengah

Marzuki SH Ketua Komisi II DPRD Natuna ketika hadir kegiatan gotong royong perbaikan jembatan Sekunyam Desa Pian Tengah Kecamatan Bunguran Barat. Juma't (3/2/2023)

Kilasriau.com - Marzuki SH Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Natuna ikut serta hadir bersama masyarakat setempat dalam kegiatan gotong royong memperbaiki jembatan di jalan Sekunyam menuju Desa Pian Tengah dan Desa Mekar Jaya Kecamatan Bunguran Barat Kabupaten Natuna. Juma't 3 Februari 2023.

Jembatan yang penghubung antara dua Desa ini adalah sangat penting bagi masyarakat sekitar nya. Masyarakat menaruh harapan yang besar kepada Pemerintah Provinsi Kepri agar bisa merealisasikan pembangunan dan jembatan ini di Tahun 2023.

Politisi dari Partai Gerindra Natuna itu menyampaikan, ruas jalan Sekunyam dan Pian Tengah merupakan jalan Provinsi pada tahun 2022. Sebetulnya sudah dianggarkan Rp 5 milyar, karena mengalami refokusing sehingga tinggal Rp 2,5 milyar untuk pembangunan Boxcover dan sudah selesai.

"Kemarin sudah disampaikan oleh Kabid Bina Marga Arman Dinas PU Provinsi Kepri mewakili kepala Dinas ketika berdialog dengan kepala Desa (Kades) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari kedua Desa tersebut. Untuk tahun 2023 ini, ada lagi penambahan pembangunan nya, karena sudah dianggarkan Rp 3,5 milyar untuk kembali dibangun Boxcover, kita tunggu saja semoga cepat direalisasikan,"jelas Marzuki.

Lanjut Marzuki menjelaskan, sebagai anggota DPRD yang merupakan perpanjangan tangan dari masyarakat yang diwakili nya, akan terus berupaya dan mengawasi sesuai dengan kemampuan, agar proses pembangunan Boxcover sesegera mungkin direalisasi dan berjalan lancar.

"Saya pribadi salut dengan kekompakan masyarakat setempat, swadaya memperbaiki jembatan umum, terkhusus untuk Desa Pian Tengah dan Desa Mekar Jaya. Semoga kekompakan ini selalu terjalin demi kepentingan orang banyak," Ujarnya.

"Harap nya bukan hanya terealisasi yang untuk tahun ini saja, akan tetapi masih membutuhkan anggaran pada tahun 2024 nanti untuk jembatan atau Boxcover serta hot mix menuju jalan kedua Desa tersebut," tegas Marzuki.

Dalam kesempatan itu Kepala Desa (Kades) Pian Tengah Abdullah juga mengatakan, jalan dan jembatan ini adalah akses yang terpenting untuk menuju dua Desa, Pian Tengah dan Desa Mekar Jaya.

"Besar harapan kami khusus nya masyarakat sini, agar pembangunan jalan dan jembatan ini menjadi perhatian khusus untuk Pemerintah Provinsi Kepri. Karena jika terjadi hujan 2 - 3 hari dengan intensitas tinggi, maka jalan tidak bisa dilewati," ucapnya.






Tulis Komentar