Bupati Bersama Bunda Asuh Kabupaten Inhil Kukuhkan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting Desa dan Bunda Literasi Desa Se Kecamatan Kateman

Kilasriau.com - Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan bersama Ketua TP. PKK Kabupaten Inhil yang juga bunda asuh anak stunting Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan mengukuhkan Bapak dan bunda asuh anak stunting kelurahan dan desa se Kecamatan Kateman, Selasa (31/01/2023).

Kegiatan yang disejalankan dengan pengukuhan bunda literasi dan jambore PKK Desa/Kelurahan ini turut dihadiri beberapa kepala OPD di lingkungan Pemkab. Inhil, Camat Kateman dan jajaran serta di ikuti bapak dan bunda asuh stunting dan bunda literasi yang di kukuhkan.

Ketua TP. PKK Kab. Inhil yang juga bunda asuh stunting Kab. Inhil Hj. Zulaikhah Wardan dalam sambutannya menyampaikan rasa senang dan bahagianya dapat bertatap muka dengan masyarakat dan pengurus TP. PKK se Kec. Kateman dalam kegiatan ini.

"Pengukuhan bapak dan bunda asuh stunting desa / kelurahan merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah daerah di dalam menurunkan dan menuntaskan permasalahan stunting di Indragiri Hilir", ujar bunda Ika.

"Harapan saya kegiatan ini tidak hanya menjadi kegiatan seremonial belaka, akan tetapi bapak dan bunda asuh yang dikukuhkan dapat melakukan tindakan dan intervensi nyata melalui gerakan satu hati dengan menggerakkan kader posyandu serta bersinergi dengan organisasi lainnya", tambahnya.

Sementara Bupati Inhil sendiri atas nama pemerintah daerah menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya rangkaian kegiatan hari ini.

"Semoga ini menjadi langkah awal yang di ikuti dengan tindakan nyata dan komitmen bersama dalam usaha penanggulangan dan penuntasan masalah stunting khususnya di Kec. Kateman", ucap bupati.

Di kesempatan ini Bupati bersama Ketua TP. Kab. Inhil juga berkesempatan menyerahkan bantuan berupa antropometri untuk seluruh posyandu se Kec. Kateman dan susu formula untuk anak stunting di Kec. Kateman.**






Tulis Komentar