Jika Rehab Berat Pasca Kebakaran, Ketua DPRD Sarankan Bangun Baru Gedung DPRD Inhu

ketua DPRD Inhu Elda Suhanura bersama ketua JMSI Inhu melihat kondisi bangunan gedung DPRD Inhu yang terbakar

Kilasriau.com - Pasca kebakaran ruangan ketua beserta lantai dua gedung DPRD Indragiri hulu (Inhu)-Riau, aktifitas kegiatan anggota DPRD dan pegawai tidak terganggu. Untuk melaksanakan kegiatan dalam kapasitas menghadirkan orang banyak seperti siang paripurna terbuka untuk umum, DPRD sudah menyiapkan 5 lokasi gedung yang memiliki aula cukup luas sebagai kegiatan sidang paripurna.

5 lokasi gedung alternatif untuk melaksanakan kegiatan sudang paripurna DPRD Inhu, diantaranya adalah aula gedung Dangpurnama, aula gedung sejuta sungkai, aula gedung kesenian, aula gedung Bapeda dan aula gedung dinas tenaga kerja.

"Saat ini hasil penyelidikan dari tim porensik Polda Riau penyebab kebakaran gedung DPRD Inhu belum keluar, belum diketahui pasti penyebab kebakaran gedung DPRD Inhu ini, kita pastikan aktifitas kegiatan DPRD Inhu sejauh ini masih berjalan normal," kata ketua DPRD Inhu Elda Suhanura disela menyebut kunjungan pengurus JMSI Inhu Selasa (31/1/2023).

Elda menjelaskan, nantinya DPRD Inhu akan melihat kembali rancang bangun rinci Detail Engineering Design (DED) gedung DPRD Inhu yang pernah dibuat bersamaan dengan DED gerbang selamat datang kota Rengat.

"Jika gedung DPRD yang terbakar ini dilakukan rehab berat, maka kita menyarankan kepada Bupati nantinya pelaksanaan ulang pembangunan gedung DPRD Inhu sesuai dengan DED yang sudah ada," ujar Elda.

Elda tidak menjelaskan rinci biaya pembangunan gedung DPRD Inhu sesuai DED yang ada, namun demikian pembangunan baru jauh lebih efesien dan lebih masa depan jika dibandingkan dengan dilakukan rehab berat.

"Saat ini semua ruangan pegawai menjadi terpakai, sisi kiri dan kanan gedung yang biasa digunakan pegawai, saat ini kita gunakan untuk rapat rapat komisi. Semua ruangan rapat komisi 1 sampai 4 menggunakan ruangan sisi kiri dan kanan gedung yang tidak terbakar," jelasnya.






Tulis Komentar