Isu Penculikan Anak di Inhu Bikin Resah Masyarakat

Selama sepekan ini Masyarakat Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu dihebohkan dengan isu penculikan anak yang terjadi di sejumlah daerah, Warga Masyarakat mengaku resah dengan adanya isu penculikan tersebut.

KILASRIAU.COM - Selama sepekan ini Masyarakat Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu dihebohkan dengan isu penculikan anak yang terjadi di sejumlah daerah, Warga Masyarakat mengaku resah dengan adanya isu penculikan tersebut.

Merangkum sejumlah isu penculikan yang terjadi di beberapa daerah hingga meresahkan warga. Polisi pun bergerak menanggapi isu tersebut.

Isu penculikan anak mencuat di media Meski isu ini santer beredar di jagat maya dan dari mulut-mulut, namun pihak Kepolisian dari  Polres Indragiri Hulu belum menerima adanya kasus penculikan terhadap anak.

Kabar adanya kasus penculikan anak ramai di media sosial seperti Facebook, instagram hingga- grup- grup Whatshapp. Di Instagram meneruskan tangkapan layar berupa percakapan yang memberitahukan adanya percobaan penculikan anak.

Kapolsek Peranap Iptu Bahagia Ginting SH mengatakan informasi yang beredar di facebuk dan lainya terkait percobaan penculikan anak di wilayah Peranap belum bisa  dipastikan kebenarannya.

"Kita belum bisa memastikan kebenarannya terkait kejadian percobaan penculikan anak tersebut,  karena  kami belum menerima laporan perkara penculikan, Senin (30/1/2023)

Untuk itu Pihaknya pun meminta agar warga tetap waspada mengawasi anaknya. "Saya harap juga orang tua selalu waspada, karena kami hanya selalu mengimbau agar tetap menjaga anaknya dengan baik," kata kapolsek

Kapolsek juga meminta kepada Masyarakat untuk segera melaporkan jika ditemukan adanya potensi tindak kriminal dan gangguan kamtibmas lainnya. "Jika ada kejadian atau ada potensi gangguan yang dapat mengganggu kamtibmas segera laporkan ke pihak kepolisian atau Call senter katanya.

Masyarakat juga diminta untuk tidak resah dan menyaring lagi informasi yang diterima. Kemudian divalidasi kebenarannya sebab informasi serupa sempat tersebar di daerah lainnya

Untuk itu , lanjut Kapolsek ramainya isu soal penculikan anak saat ini dipastikan belum jelas kebenarannya. Mengingat polisi sampai saat ini belum menerima Laporan dari masyarakat terkait kejadian tersebut" Tapi bukan berarti kami bersama jajaran underestimate terhadap kejadian yang ada di daerah lain," tegasnya.






Tulis Komentar