Masyarakat Pagar Puding Lamo Pertanyakan Dana DD Yang di Silfakan Hasil Temuan Inspektorat 2019-2021

Masyarakat desa Pagar Puding Lamo, meminta Pemdes yang saat ini dipimpin oleh kades Sopwan Bendahara Jiman mempertanyakan tindak lanjut dari Dana DD yang di silfakan hasil temuan inspektorat 2019-2021.

Kilasriau.com, Tebo - Masyarakat desa Pagar Puding Lamo, meminta Pemdes yang saat ini dipimpin oleh kades Sopwan Bendahara Jiman mempertanyakan tindak lanjut dari Dana DD yang di silfakan hasil temuan inspektorat 2019-2021.

Pada tahun sebelumnya Kades  Sopwan telah di laporkan kepihak inspektorat Tebo, tentang penguna anggaran dana DD tahun 2019-2021 namun sayangnya hasil temuan inspektorat kabupaten Tebo provinsi Jambi.

"Bukti pisik dari tahun 2019-2021 masyarakat tidak ada melihat bukti hasil bukti fisik, Pemdes desa pun tidak ada rapat dengan (BPD) Badan pemusawarah desa Pagar Puding Lamo, berapa jumlah uang yang di kembalikan, mau dikemanakan hasil temuan inspektorat yang dikembalikan pada inspektorat Tebo. Sayangnya hasil temuan kembalikan ini uang tersebut dikemanakan oleh Kades Sopwan tidak tahu," tutur masyarakat inisial F, (30), Selasa (24/1/23).

Lebih lanjut, masyarakat meminta pada pihak hukum agar mengecek lansung kelokasi dan memperoses Kades Pagar Puding Lamo secara aturan yang berlaku di negara ini.

"Karena sampai saat ini masyarakat tidak ada menerima atau melihat bukti pisik yang di bangun oleh kades Sopwan,"  kata masyarakat pada media Kilasriau.com.

Sampai berita ini diterbitkan kilasriau.com belum ada tindak lanjut dari pihak yang menangani persoalan ini.






Tulis Komentar